Reality Club (Sumber gambar: Dominion Records & Entertainment)

Jelang Album Ketiga, Reality Club Rilis Single Anything You Want

24 April 2022   |   11:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jelang perilisan album terbaru, band indie-rock Reality Club merilis lagu Anything You Want. Lagu tersebut merupakan salah satu trek yang akan hadir dalam album ketiga Reality Club yang akan datang. Anything You Want juga menjadi salah satu lagu yang sering dibawakan dalam The Teaser Tour.

The Teaser Tour merupakan sebuah rangkaian pertunjukan offline yang bertujuan untuk memberikan ‘teaser’ dari album terbaru Reality Club.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Minggu (24/4/2022), lagu Anything You Want ditulis oleh Fathia Izzati. Lagu itu disebut sebagai puisi yang diubah menjadi sebuah lagu cinta. Tepatnya, cerita cinta yang baru saja dimulai, tapi sudah menyimpan begitu banyak janji, lonjakan emosi, dan juga harapan.

(Baca juga: Reality Club Ajak Fans Intip Album Baru lewat The Teaser Tour)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Reality Club (@realityclub)


Penulisan Anything You Want sendiri mengacu pada lagu Arctic Monkeys berjudul Cornerstone, yang memainkan peran besar dalam kisah cinta dan lagu itu sendiri.

Terkait proses penggarapan aransemen lagu, Reality Club kembali bekerja sama dengan Chicha Adzhari, penata musik yang juga dikenal melalui aransemen strings-nya. Chicha dipilih sebagai arranger untuk memberikan sentuhan ballroom yang sinematik pada lagu balada ini.

Sebelumnya, Chicha juga mengaransemen dua lagu Reality Club yakni I Wish I Was Your Joke dan Tell Me I'm Wrong.

Selain merilis lagu, Reality Club juga merilis video musik dari single Anything You Want yang disutradarai oleh Fathia. Proses pengambilan gambar video klip tersebut dilakukan di Gedung Kesenian Jakarta, salah satu teater ternama dan tertua di Jakarta.

Terbentuk pada akhir 2016, Reality Club adalah band indie-rock peraih nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) untuk kategori Best Newcomer pada tahun 2018 dan Best Alternative Group pada 2018, 2020, dan 2021. Berasal dari Jakarta, mereka kian berkembang dan terus menjadi populer sejak single pertamanya dirilis berjudul Is It The Answer.

Digawangi oleh Era Patigo (drum), Iqbal Anggakusumah (gitar), Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vokal dan keyboard), dan Nugi Wicaksono (bass), Reality Club telah memperluas pendengar mereka sejak 2019 melalui showcase di berbagai negara seperti Tokyo, Malaysia, Singapura, dan Jeddah.

Reality Club juga merupakan salah satu dari dua band perwakilan Indonesia yang terpilih dan dijadwalkan untuk tampil di South By Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat.  Semenjak pandemi, Reality Club juga menggelar Online World Tour, bermain di festival-festival online mancanegara seperti Jerman, Inggris, Singapura, dan Amerika Serikat.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Ladies, Ini 7 Opsi Ide Outfit Lebaran dari Merek Lokal

BERIKUTNYA

Yakin Mau Menggunakan Socialspy WhatsApp?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: