Brass Against saat tampil di Java Jazz Festival 2020 (Sumber gambar: Java Jazz Festival Instagram)

Ini Daftar Musisi yang Bakal Tampil di Java Jazz Festival 2022, Ada PJ Morton!

05 April 2022   |   13:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kalian penikmat musik jaz! Java Jazz Festival akan dihelat kembali tahun ini pada 27-29 Mei 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Java Festival Production pun telah mengumumkan sederet lineup atau musisi yang akan tampil pada festival musik jaz terbesar di Indonesia tersebut.

Tahun ini, Java Jazz Festival menghadirkan musisi asal Amerika Serikat, PJ Morton, yang dikenal juga sebagai keyboardist dari grup band Maroon 5. Penyanyi pemenang Grammy Awards 2021 ini juga dikenal lewat karya-karya solonya yang mencuri perhatian penggemar musik dunia.

Selain PJ Morton, beberapa artis internasional yang akan tampil yakni Alex Porat, Emma-Jean Thackray, Gabe Bondoc, Hablot Brown, Jarrod Lawson dan Saww Henshaw.

Selain itu, sederet musisi lokal juga akan tampil dalam konser tersebut seperti Afgan, Danilla, Adikara Fardy, Gangga, Sivia Aziza, Yefta dan Teman Tidur, Kahitna, Mikha Angelo, Rendy Pandugo, RAN, Rizky Febian, Teddy Adhitya, Yura Yunita, Jaz dan Oslo Ibrahim.
 

Tiket Java Jazz Festival pun sudah bisa dibeli yang terdiri dari empat kategori yakni Daily Pass Friday, Daily Pass Saturday dan Daily Pass Sunday seharga Rp700.000, serta Special Show PJ Morton Saturday seharga Rp350.000.

Adapun, pembelian tiket tersebut bisa dilakukan melalui laman www.javajazzfestival.com. Sebelum membeli tiket, para pengunjung diharapkan membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang harus dipahami.

(Baca juga: Cek Line-up Musisi yang Bakal Tampil di Prambanan Jazz Festival 2022)

Berbeda dari gelaran konser sebelumnya, Java Jazz Festival tahun ini akan diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Melalui laman Instagram resminya, pihak penyelenggara mengumumkan beberapa aturan yang harus dijalankan oleh para penonton yakni harus melengkapi vaksin booster, memiliki akun PeduliLindungi dengan status hijau atau aman, menyerahkan bukti tes antigen Covid-19 dengan hasil negatif, serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa pihak Java Festival Production telah menyiapkan penampilan di sembilan panggung yang akan dibangun yang tersebar di area festival. Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha, mengatakan kembalinya Jakarta International Jazz Festival yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 diharapkan menjadi sebuah angin segar untuk memulai kembali perputaran roda industri musik langsung di Indonesia.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya JJF pada tahun ini, akan menjadi awal baru bagi kelangsungan industri musik Tanah Air. Kembalinya JJF pada tahun 2022 tidak luput dari dukungan pecinta musik setia serta kesempatan yang diberikan pemerintah kepada kami sebagai penyelenggara," kata Dewi.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Tingkat Push Notification Asia Tenggara Baru 42 Persen, Indonesia Capai 60 Persen 

BERIKUTNYA

5 Cara Mendinginkan Ruangan Tanpa AC, Dijamin Anti Gerah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: