Para kru dan pemain film Gara-Gara Warisan di acara jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (19/4/2022)-(Sumber gambar: Poplicist ID)

Oka Antara, Indah Permatasari & Ge Pamungkas Berseteru Gara-Gara Warisan

20 April 2022   |   13:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Gara-Gara Warisan menjadi debut komika Muhadkly Acho sebagai sutradara. Dalam film itu, Acho harus menyutradarai sederet nama aktor senior seperti Yayu Unru, Ira Wibowo, Lidya Kandou, Oka Antara dan Lukman Sardi. Kekuatan cerita menjadi daya tarik para pemain bersedia membintangi film tersebut.

Gara-Gara Warisan merupakan film drama komedi tentang tiga bersaudara yang memperebutkan warisan berupa sebuah guest house. Mereka adalah Adam (Oka Antara), Laras (Indah Permatasari) dan Dicky (Ge Pamungkas).

Film ini akan mengikuti cerita ketiga kakak-beradik itu berlomba untuk mendapatkan ahli waris dengan mengurus guest house secara bergantian. Konflik itu pun dibalut dengan perseteruan, dengki dan dendam-dendam masa lalu yang terungkap.

Aktor senior Yayu Unru menilai bahwa film Gara-Gara Warisan memiliki cerita yang menarik sehingga dia mau menerima tawaran sebagai salah satu pemerannya. Yayu Unru sendiri dikisahkan menjadi Pak Dahlan, ayah dari Adam, Laras dan Dicky.

“75 persen keberhasilan sebuah film atau teater itu dari cerita, dan cerita film ini bagus sekali,” kata Yayu saat acara jumpa pers di Jakarta, Selasa (19/4/2022).

(Baca juga: Ramaikan Libur Lebaran, Film Drama Komedi Gara-Gara Warisan Tayang 30 April)
 

dc

Oka Antara di acara jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (19/4/2022)-(Sumber gambar: Poplicist ID)

Senada, aktor Oka Antara pun mengaku tertarik untuk bermain dalam film Gara-Gara Warisan karena cerita yang ada di dalamnya. Menurutnya, motivasi tiap-tiap karakter dalam film tersebut jelas sehingga unsur komedi yang ada juga tidak berlarut-larut dan tidak melupakan garis besar ceritanya.

“Itu mungkin yang membuat film-filmnya Ernest dan Pak Parwez ini selalu menjadi film komedi yang bagus lalu berbuah series,” kata Oka.

Selain itu, Oka juga tertarik dengan konsep penyajian karakter secara ansambel yang diusung oleh Acho sebagai sutradara. Dalam produksi sebuah drama, ansambel adalah kelompok peran yang terdiri dari beberapa aktor yang memiliki porsi penampilan layar yang sama. “Selain itu, ansambelnya menarik nih bisa akting dengan pemain yang biasa melucu,” imbuhnya.

(Baca juga: Ini Alasan Memperebutkan Warisan Jadi Konflik di Film Gara-Gara Warisan)

Berbeda dari dua aktor sebelumnya, Ge Pamungkas justru mengaku mau meneriwa tawaran bermain dalam film Gara-Gara Warisan karena dipilihnya Acho sebagai sutradara. Bukan tanpa alasan, Ge sendiri telah beberapa kali terlibat kerja sama dalam film sebagai aktor bersama Acho.

“Dia [Acho] adalah aktor yang baik dan setelah saya lihat film ini, saya jadi tahu dia adalah seorang penulis dan sutradara yang baik juga. Kayaknya semua cast di sini setuju kalau Acho adalah tipe sutradara yang membuat kerja para aktornya jauh lebih mudah,” ungkap Ge.

Film Gara-Gara Warisan sendiri dibintangi oleh Yayu Unru, Ira Wibowo, Oka Antara, Lukman Sardi, Lydia Kandou, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Sheila Dara, Aci Resti, Lolox, Ence Bagus, Dicky Difie, Tanta Ginting dan Hesti Purwadinata.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Waduh, Netflix Kehilangan 200.000 Pelanggan karena Faktor Ini 

BERIKUTNYA

Simak 7 Menu Katering Sederhana untuk Acara Pernikahan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: