Ilustrasi menu katering pernikahan (Sumber gambar : Pexels/Vidal Balielo)

Simak 7 Menu Katering Sederhana untuk Acara Pernikahan

20 April 2022   |   13:37 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Menu prasmanan menjadi salah satu item penting dalam pernikahan. Apa jadinya jika tamu hadir tanpa sajian, hambar. Namun menyediakan katering ini perlu perhitungan matang. Selain menyesuaikan kantong, pemilihan menu yang tepat wajib dilakukan agar hari istimewa ini berkesan.

Tidak selalu mewah, menu prasmanan untuk pernikahan juga bisa dibuat sederhana tapi lengkap, terlebih jika kamu menggelar hajatan di rumah. Buat calon pengantin yang sedang bingung menu apa saja yang akan dihadirkan di hari pernikahan, simak rekomendasinya berikut ini. 
 

1. Nasi goreng

Selain menyediakan nasi putih, kamu perlu menyediakan nasi goreng yang sangat disukai tamu undangan. Nasi goreng bisa menjadi pilihan untuk menghadirkan cita rasa nasi yang lebih gurih untuk menemani lauk. 
 

2. Olahan daging sapi atau ayam

Pilih salah satu agar bujet menu katering pernikahan tidak berlebih. Untuk olahan daging, ada rendang, daging teriyaki, daging lada hitam, atau rolade bumbu yang bisa disajikan. Sementara ayam, kamu bisa meminta pihak katering untuk menghadirkan ayam kecap atau ayam goreng, yang bisa dinikmati semua usia. Atau untuk menghadirkan rasa pedas, bisa dengan sambal goreng ati.
 

3. Ikan kakap asam manis

Tidak semua orang suka daging. Jadi sebagai alternatifnya, kamu bisa menghadirkan menu ikan kakap asam manis yang rasanya gurih juga sedap.
 

4. Sup

Menu berkuah wajib ada. Banyak katering yang menawarkan sup kimlo, sup ayam jagung, atau sup ayam sosis menjadi sajian khusus saat pernikahan. 
1
2


SEBELUMNYA

Oka Antara, Indah Permatasari & Ge Pamungkas Berseteru Gara-Gara Warisan

BERIKUTNYA

Minzy Ungkap Reuni 2NE1 di Panggung Coachella telah Disiapkan Sejak Lama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: