Rich Brian (Sumber gambar: Rich Brian Official Instagram)

Cetak Sejarah di Coachella, Simak 9 Fakta Perjalanan Karier Rich Brian

19 April 2022   |   13:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Bergabung dengan 88rising

Rich Brian bergabung dengan 88rising pada 2017. 88rising adalah kolektif musik tempat bergabungnya sejumlah musisi hip-hop yang berasal dari Asia. Single Gospel bersama dengan XXXTentacion dan Keith Ape menjadi  kolaborasi perdana mereka yang dirilis di bawah label 88rising.

Musisi lainnya yang diketahui bergabung dengan 88rising adalah Joji, NIKI, dan juga rapper asal Korea Selatan bernama Keith Ape.
 

6. Sebar pesan positif lewat lagu

Brian kerap menyebarkan pesan positif dengan balutan lirik yang memberdayakan, menguatkan dan inspiratif. Tak heran jika debut album studionya rilis dan langsung bertengger di posisi 18 chart Billboard 200 Amerika. 

Begitupun pada album The Sailor yang rilis setahun kemudian pada 2019. Dalam album tersebut, dia bercerita mengenai upayanya menggapai cita-cita, serta  menyampaikan ajakan untuk generasi muda agar tak lelah dalam berusaha mewujudkan impiannya.
 

7. Terinspirasi Joe Taslim

Sebelum beraksi di atas panggung Coachella 2022, Rich Brian sempat melakukan sesi wawancara singkat. Dalam wawancara tersebut, Brian mengaku mengejar karier musik di kancah internasional karena  terinspirasi oleh aktor Joe Taslim yang sudah lebih dulu berkarier di Hollywood.

“Saat saya masih kecil, momen terbesar yang saya ingat adalah melihat seorang aktor Indonesia bernama Joe Taslim. Dia bermain di film The Raid lalu dia membintangi Fast & Furious," ungkap sang rapper dalam wawancara yang diunggah di kanal YouTube Coachella.

Kala itu, saat melihat video Joe Taslim berada satu momen red carpet di Hollywood, Brian mengaku bahwa dia sangat termotivasi akan hal tersebut dalam satu waktu. 


8. Puluhan juta pendengar di Spotify

Pada September 2021 lalu, Rich Brian dinobatkan sebagai artis Indonesia pertama yang mencapai 10 juta pendengar bulanan di Spotify. Dalam laporan Sound Charts, mayoritas pendengar Rich Brian berasal dari Indonesia, disusul kedua terbanyak berasal dari Amerika Serikat.


9. Kaya raya di usia muda

Pada 2018 lalu, nama Rich Brian berhasil masuk dalam list 30 Under 30 Asia versi Forbes. Brian sukses masuk dalam daftar apresiasi bergengsi bagi generasi muda di bawah usia 30 tahun itu berkat kariernya yang  melejit serta memberi pengaruh bagi sekitarnya.

Pria yang sempat masuk nominasi Top Social Artist of the Year dari Billboard Indonesia Music Awards ini juga telah mengumpulkan pundi kekayaan. Per 2020 lalu, dia memiliki total kekayaan bersih yang mencapai US$1 juta atau sekitar Rp 15 miliar.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Game RPG Shin Megami Tensei V Tembus 1 Juta Penjualan 

BERIKUTNYA

Smartphone Xiaomi Redmi 10C Resmi Meluncur, Begini Harga & Spesifikasinya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: