Smartphone Redmi 10C (Sumber gambar: Xiaomi)

Smartphone Xiaomi Redmi 10C Resmi Meluncur, Begini Harga & Spesifikasinya 

19 April 2022   |   11:38 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, resmi menghadirkan perangkat terbarunya yang tak lain adalah Redmi 10C. Ini menjadi penerus produk entry level sebelumnya Redmi 9C yang telah eksis sejak 2020 lalu. Smartphone ini hadir di pasar Indonesia dengan dua varian yakni 4GB RAM+64GB dan 4GB RAM+128GB memori penyimpanan.

Sedang untuk RAM pada ponsel ini juga bisa diperluas melalui fitur extended hingga menjadi 6GB RAM. Salah satu fitur unggulan yang disematkan pada smartphone ini sektor kinerja atau performa yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680 dari Qualcomm yang sudah dibuat menggunakan teknologi arsitektur 6 nanometer. 

Bagian ketahanan pemakaiannya juga dibekali dengan baterai berukuran besar 5.000 mAh yang sudah mendukung fitur pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt. Ini mengalami peningkatan ketimbang pendahulunya yang masih memakai pengisi daya 10 watt. 

Sementara itu, bagian layarnya berukuran 6,71 inci resolusi Full HD dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass. Xiaomi juga memastikan bahwa ponsel terbarunya itu mendukung pemutaran video Netflix dan Prime Video dalam format HD. 

Beralih ke sektor foto dan video, ponsel ini mengusung format dual kamera yang dengan lensa utama 50 megapiksel (MP) f/1.8 dan kamera depth 2MP f/2.4. Bagian depannya dibekali dengan kamera swafoto resolusi 5MP f/2.2. 

Di pasar dalam negeri, ponsel pintar ini hadir dengan beberapa pilihan warna yakni Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green. Xiaomi akan memulai penjualan perdana Redmi 10C pada 21 April mendatang di toko daring resmi dan sejumlah e-commerce, berikut harganya: 
  • Redmi 10C varian 4GB+64GB: Rp1,89 juta 
  • Redmi 10C varian 4GB+128GB: Rp2,09 juta 
 

Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Cetak Sejarah di Coachella, Simak 9 Fakta Perjalanan Karier Rich Brian

BERIKUTNYA

Kenali 7 Kategori Appetizer dalam Jamuan Makan Formal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: