Para pemain Our Blues (Sumber gambar: tVN)

Para Pemain Drama Our Blues berbagi Cerita tentang Karakter-karakter Unik di Jeju

19 April 2022   |   10:45 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tambah satu lagi drama Korea Selatan terbaru yang wajib masuk daftar tontonan Genhype yakni Our Blues. Ditulis oleh Noh Hee-kyung, drama ini menghadirkan sederet aktor papan atas negeri ginseng seperti Kim Woo-bin, Shin Min-a, Lee Byung-hun, Cha Seung-won, Lee Jung-eun, Han Ji-min dan Uhm Jung-hwa.

Our Blues adalah drama yang bercerita tentang pahit-manis kehidupan orang-orang yang tinggal dan bekerja di Pulau Jeju. Berbeda dengan kebanyakan drama yang cenderung berfokus pada beberapa karakter utama, Our Blues justru menghadirkan kisah dari sederet karakter dengan berbagai latar belakang dan persoalan pasang surut kehidupan yang mengikuti mereka.

Mereka hadir sebagai tetangga, teman dan anggota keluarga satu sama lain. Dalam drama, Shin Min-ah berperan sebagai Min Sun-ah, seorang ibu yang kerap merasa tertekan. Menurut Min-ah, dengan kondisi itu, karakter Sun-ah kerap mengalami perubahan emosi dan kesulitan untuk mengatasinya.

“Anehnya, saya mengerti bagaimana perasaan Sun Ah. Saya merasa terluka. Saya pikir akan menyenangkan untuk mengekspresikan luka emosionalnya dan keinginannya untuk mengatasinya. Saya berhubungan dengan emosi dan pesona Sun Ah,” kata Min-ah dikutip dari Soompi, Selasa (19/4/2022).

(Baca juga: Ini Alasan Kim Woo-bin & Shin Min-ah Tidak Jadi Pasangan di Drama Our Blues)
 

B

Poster Our Blues (Sumber gambar: Netflix)

Begitu pun yang terjadi pada aktor Cha Seung-won. Dalam Our Blues, dia memerankan karakter Choi Han-soo, ‘ayah angsa liar’ dengan seorang putri. Istilah ‘ayah angsa liar’ digunakan di Korea untuk merujuk pada ayah yang tinggal di Korea untuk bekerja, sementara keluarga mereka tinggal di luar negeri.

Seung-won mengatakan dari sudut pandang dirinya yang juga seorang ayah, dia mengaku dapat memahami kompleksitas emosi yang terjadi pada karakter Han-soo. “Alih-alih berpikir saya harus melakukan ini, saya lebih suka melakukannya. Naskah seperti permata ini benar-benar mencakup akting. Saya menyukai aspek itu,” ujarnya.

Our Blues juga menjadi proyek kedua Han Ji-min dengan penulis Noh Hee-kyung. Ji-min berperan sebagai haenyeo, seorang penyelam wanita yang mengandalkan kehidupan laut untuk mencari nafkah. 

“Karakter saya, Lee Young-ok, tak terbendung sampai pada titik di mana saya pikir dia egois. Dia juga memiliki sisi kasar. Dia memiliki banyak masalah batin yang tidak terlihat dari luar,” kata Ji-min.

Ji-min pun mengatakan bahwa tawaran untuk berakting sebagai haenyeo adalah hal yang menyenangkan baginya. Dia bercerita bahwa untuk memakai setelah haenyeo, dia membutuhkan bantuan dua hingga tingga orang. Karena syuting di atas kapal, dia juga bahkan jarang bisa minum air.

“Ada juga ketakutan syuting di laut. Setelah syuting, saya datang untuk menghormati haenyeo. Saya telah menunjukkan gambar yang belum pernah saya pamerkan sebelumnya. Sekarang setelah kami menyelesaikan proyek, saya menantikannya,” ungkap Ji-min.

Setelah enam tahun hiatus, Our Blues menjadi  drama pertama yang dibintangi Kim Woo-bin. Meski awalnya gugup, Woo-bin mengaku bahwa dia senang dan bersyukur dapat menyapa pemirsa untuk pertama kalinya dengan proyek baru.

Woo-bin sendiri berperan sebagai Park Jung-joon, seorang kapten kapal cerdas, hangat dan menyenangkan. Untuk mendalami karakter sekaligus emosi dari karakter tersebut, Woo-bin pun mengaku mendatangi Pulau Jeju dan bertemu dengan kehidupan nyata seorang kapten.

“Saya mencoba memahami emosi Jung Joon persis seperti yang ditulis oleh penulis. Saya pergi ke Pulau Jeju lebih awal untuk bertemu kapten, mengikuti haenyeo, dan belajar cara membuat fillet ikan. Saya mencoba memahami Jung Joon,” kata Woo-bin.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Bikin Ngiler! Yuk Coba Resep Nasi Bakar Cumi Asin ala Chef William Gozali

BERIKUTNYA

Jadi Kejutan, Ini Alasan CL Ajak Personel 2NE1 Tampil di Coachella 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: