Game berbasis augmented reality, Peridot (Sumber gambar: Niantic)

Niantic Umumkan Game AR Hewan Peliharaan Virtual, Peridot 

15 April 2022   |   06:33 WIB

Niantic, perusahaan di balik pengembang permainan video gim populer Pokemon GO, terus menunjukkan komitmen dan keseriusannya dalam menghadirkan gim berbasis realitas berimbuh (augmented reality/AR). Belum lama ini, mereka mengumumkan judul baru dari gim genre tersebut bernama Peridot

Senior Producer Niantic, Ziah Fogel, mengatakan bahwa perusahaan dengan senang hati berbagi detail baru tentang gim yang tengah mereka kembangkan. Disebutkan, gim ini akan segera memasuki fase pengujian dalam waktu dekat. 

Fogel menyatakan, Peridot merupakan gim perangkat seluler augmented reality serba baru, yang menghadirkan pengalaman menyenangkan merawat, membesarkan, dan membiakkan makhluk unik - layaknya hewan peliharaan - di genggaman tangan. 

“Setelah ribuan tahun tertidur, Peridots atau disingkat Dots terbangun di dunia yang sangat berbeda dari dunia yang biasa mereka jelajahi, dan mereka membutuhkan bantuan kita untuk melindunginya dari kepunahan,” begitu premis gim terbaru Niantic. 
 

(Sumber gambar: Niantic)

(Sumber gambar: Niantic)


Di dalam permainan, nantinya pengguna akan merawat dan membesarkan Dots dari lahir hingga dewasa. Pemain juga akan bisa memainkan gim bersama dengan teman untuk melakukan diversifikasi spesies.

Berdasarkan cuplikan gameplay yang telah dirilis Niantic, terlihat ada beberapa bentuk jenis makhluk peliharaan virtual yang menyerupai, kelinci, kuda, tupai, dan bentuk lain yang lebih bersifat fantasi dengan warna-warni yang meriah. 

“Kami harap Anda bersemangat untuk gim baru yang menharukan ini. Selama periode peluncuran awal, kami akan menguji dan mengulangi pengalaman bermain gim saat kami mengumpulkan umpan balik dari pengujian beta,” kata Fogel. 
 

Sebelumnya, Niantic juga mengembangkan gim berbasis realitas berimbuh bernama Pikmin Bloom, di mana pemain bisa mengumpulkan makhluk tumbuhan tituler, yang bisa menjadi teman perjalanan berjalan kaki. 

Pikmin Bloom juga hadir dengan fitur menarik seperti jurnal harian. Nantinya, gim akan menyimpan informasi tentang seberapa banyak pengguna telah berjalan, Pikmin yang dikumpulkan, hingga tempat-tempat yang telah dikunjungi. 

[Baca juga: Niantic rilis gim AR Pikmin Bloom

Editor : Gita Carla
SEBELUMNYA

Puasa Bikin Tubuh Jadi Lebih Pintar, Kok Bisa?

BERIKUTNYA

Ade Rai Sebut Jelang Buka Puasa Jadi Waktu Tepat untuk Berolahraga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: