Pikmin Bloom (Niantic)

Pikmin Bloom, Game AR Terbaru Niantic Mulai Diluncurkan

27 October 2021   |   10:34 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Gim seluler (mobile game) terbaru dari developer Niantic berjudul Pikmin Bloom mulai diluncurkan secara global. Perusahaan menyebut aplikasi itu akan tersedia di platform App Store dan Google Play Store dalam beberapa hari mendatang. Niantic, yang sebelumnya mengembangkan gim populer Pokemon Go, menyatakan bahwa peluncuran gim anyarnya itu dimulai di pasar Australia dan Singapura.

Setelahnya, akan secara bertahap tersedia di pasar seluruh dunia. Pikmin Bloom pertama kali diumumkan pada Maret lalu  sebagai bagian dari kerja sama terbaru antara Niantic dan Nintendo. Seperti Pokemon Go, gim ini dirancang berbasis augmented reality (AR).

Dalam gim ini, pengguna dapat mengumpulkan makhluk tumbuhan tituler dengan mengmpulkan dan menanam benih. Agar mereka tumbuh, pemain harus berjalan dalam jarak tertentu.

Ini mirip dengan konsep menetaskan telur di Pokemon Go. Selain itu, pemain dapat memberi makan Pikmin untuk membuatnya mekar lalu mengumpulkan kelopak bunga yang tumbuh.

Salah satu fitur menarik yang hadir dalam gim ini adalah adanya jurnal harian. Gim akan menyimpan informasi tentang seberapa banyak pengguna telah berjalan, Pikmin yang telah dikumpulkan, hingga tempat-tempat yang dikunjungi.

Pengguna juga bahkan bisa menambahkan catatan dan foto untuk membuatnya bersifat lebih personal. Selain itu, sebagai gim AR tentunya pengguna bisa melihat makhluk-makhluk dunia Pikmin Bloom di dunia nyata melalui kamera ponsel.

Sebagai informasi, Niantic sebelumnya juga telah mengembangkan sejumlah gim berbasis teknologi AR. Ini termasuk Harry Potter: Eizards Unite hingga Catan: World Explorers.
 


Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jaz Tularkan Kekuatan Bersyukur lewat Single Lucky Ones

BERIKUTNYA

Sandra Bullock Berjuang sebagai Mantan Napi dalam Film The Unforgiveable

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: