The Message dibuat berdasarkan cerita sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW (Sumber gambar : IMDb)

Temani Waktu Puasa, Ini 7 Film Islami yang Wajib Kalian Tonton

09 April 2022   |   17:48 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

5. Mooz-Lum (2010)

Film ini adalah kisah dan identitas masa depan yang sangat menggugah pikiran selama Ramadhan ini. Berkisah tentang Tariq seorang kulit hitam yang harus berjuang sebagai muslim di Amerika. Perundungan, rasisme, hingga diskriminasi menjadi hal yang mewarnai kehidupan Tariq dan keluarganya. Film ini berdasarkan pengalaman nyata penulisnya, Basir.


6. The Light In Her Eyes (2011)

The Light in Her Eyes adalah potret menarik dari seorang wanita muslim yang tidak konvensional yang juga menjadi cerita pencerahan bagi orang Barat. Dia mewakili wajah baru kepemimpinan perempuan dalam Islam. Wanita seperti dia merupakan indikasi bahwa, jika dan ketika kebebasan politik datang ke tempat-tempat seperti Suriah, kemungkinan akan berbeda secara dramatis dari definisi di Barat.
 

7. Azur & Asmar: The Princes’ Quest (2006)

Alkisah ada dua anak yang diasuh oleh Jénane: Azur, seorang anak bangsawan berambut pirang, bermata biru, dan Asmar, anak Jénane yang berkulit sawo matang dan bermata gelap. Perawat mereka pun bercerita tentang Djinn - peri yang menunggu untuk dibebaskan dari penjaranya oleh seorang pangeran yang baik dan heroik.

Namun suatu ketika Azur dan Asmar yang dekat seperti saudara harus terpisah. Sampai akhirnya mereka teringat kisah Djinn lantas secara terpisah mencari peri tersebut dan akhirnya bertemu kembali lantas bekerja sama melakukan pencarian. 

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Indonesia Harus Menggerakkan Generasi Muda Agar Bisa Jadi Kekuatan Ekonomi Dunia

BERIKUTNYA

.Feast Bicara Soal Politik dalam Single "Gugatan Rakyat Semesta"

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: