The Message dibuat berdasarkan cerita sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW (Sumber gambar : IMDb)

Temani Waktu Puasa, Ini 7 Film Islami yang Wajib Kalian Tonton

09 April 2022   |   17:48 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Menunggu waktu berbuka puasa selayaknya tidak dihabiskan dengan tidur hingga azan Magrib berkumandang. Ada beragam kegiatan bermakna yang bisa kamu lakukan seperti tadarus, mengikuti kajian keagamaan, bahkan menonton film.

Namun bukan sembarang film, melainkan yang bercerita tentang sejarah dan perkembangan Islam, serta orang-orang teladan yang bisa menjadi panutan kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Sebagai rekomendasi, berikut beberapa film islami yang bisa menemani waktu berbuka puasa kamu lebih bermakna. 
 

1.The Message (1976)

The Message dibuat berdasarkan cerita sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika menerima wahyu dan berusaha mengingatkan kaum Quraisy. Saat abad ke-7 di Mekah, Nabi Muhammad didatangi oleh malaikat Jibril. Beliau didesak untuk memimpin orang-orang dan menyingkirkan berhala di Ka'bah.


2. Bilal: A New Breed Of Hero (2015)

Berdasarkan cerita dari 1.000 tahun lalu, seorang anak laki-laki dengan mimpi menjadi seorang pejuang yang hebat, diculik bersama saudara perempuannya dan dibawa ke negeri yang jauh dari rumah. Dilemparkan ke dunia di mana keserakahan dan ketidakadilan menguasai segalanya, Bilal menemukan keberanian untuk mengangkat suaranya dan membuat perubahan. 

Terinspirasi oleh peristiwa nyata, film ini mengisahkan perjalanan Bilal yang namanya tercatat dalam waktu dan sejarah karena menjadi muazin pertama yang mengajak umat Islam salat dengan mengumandangkan azan di zaman Nabi Muhammad. Film animasi ini pun wajib ditonton bersama anak-anak.
 

3. Journey To Mecca (2009)

Menampilkan kisah Ibnu E Batuta, musafir terbesar dalam sejarah Islam. Citra yang menakjubkan sudah cukup untuk menjamin tontonan selama Ramadhan. Kamu akan menemukan Mekah yang belum pernah dilihat sebelumnya.
 

4. Koran By Heart (2015)

Quran by Heart wajib ditonton di rumah bersama anak-anak. Kisah masa depan yang brilian tentang anak-anak muslim dalam masyarakat modern kita. Film dokumenter ini menceritakan kisah tiga orang hafidz cilik, Nabiollah dari Tajikistan, Ridha dari Maldives, dan Djamil dari Senegal yang mengikuti  kompetisi musabaqah tilawatil Al Qur'an tingkat internasional di Kairo, Mesir.
 
1
2


SEBELUMNYA

Indonesia Harus Menggerakkan Generasi Muda Agar Bisa Jadi Kekuatan Ekonomi Dunia

BERIKUTNYA

.Feast Bicara Soal Politik dalam Single "Gugatan Rakyat Semesta"

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: