Drama Our Blues (Sumber gambar: Netflix)

Demi Drama Omnibus, Penulis 'Our Blues' Tonton 100 Film Dokumenter

07 April 2022   |   10:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, salah satu drama Korea Selatan terbaru Our Blues bisa masuk dalam daftar tontonan wajib kalian. Drama yang menghadirkan sederet aktor papan atas seperti Kim Woo-bin, Shin Min-a, Lee Byung-hun dan Cha Seoung-won ini berkisah tentang pahit-manis kehidupan orang yang tinggal dan bekerja di Pulau Jeju.

Drama Our Blues sendiri ditulis oleh penulis Noh Hee-kyung yang telah menulis sederet judul-judul drama Korea populer seperti It’s Okay, That’s Love (2014), Dear My Friends (2016), The Most Beautiful Goodbye (2017), dan Live (2018).

Berkarier sebagai penulis sejak tahun 1990-an, Hee-kyung dikenal karena penggambarannya yang realistis, cerdas dan mendalam tentang kehidupan dan hubungan antar manusia dalam kisah drama-drama yang telah ditulisnya. 

Begitupun dengan drama Our Blues. Hee-kyung mengaku bahwa dia telah menonton lebih dari 100 film dokumenter untuk menyusun latar cerita dan karakter-karakter dalam drama tersebut.

“Saya tinggal di Jeju selama beberapa tahun dan jatuh cinta dengan pulau itu tidak hanya dengan pemandangan yang indah tetapi dengan budaya unik yang menciptakan kehidupan komunal,” katanya dikutip dari The Korea Times, Kamis (7/4/2022).
 

v

Drama Our Blues (Sumber gambar: Netflix)

Berbeda dengan kebanyakan drama cenderung berfokus pada beberapa karakter utama, Hee-kyung justru menulis drama Our Blues dengan menghadirkan kisah dari sederet karakter dengan berbagai latar belakang dan persoalan pasang surut kehidupan yang mengikuti mereka. Mereka hadir sebagai tetangga, teman dan anggota keluarga satu sama lain.

Mulai dari Min Sun-ah (Shin Min-a) yang bersatu kembali dengan kisah cinta lamanya di Jeju, kehidupan Choi Han-soo (Cha Seung-won)  sebagai manajer kantor cabang bank, Jung Eun-hee (Lee Jung-eun) yang merupakan pemilik toko ikan, hingga Lee Young-ok (Han Ji-min), seorang penyelam wanita yang cerdas, tetapi banyak rumor mengikutinya.

“Saya tidak ingat kapan tepatnya, tetapi pada titik tertentu, menulis dengan dua karakter utama tidak lagi menarik bagi saya. Kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri, bukan?” imbuh Hee-kyung.

Hal itu akhirnya membuat Hee-kyung akhirnya menyusun kisah Our Blues sebagai sebuah film omnibus, kumpulan film yang dijadikan satu film panjang dan memiliki tema tunggal. “Saya mendambakan genre baru, alur cerita baru, perspektif baru, dan sebagai hasilnya, memilih gaya omnibus,” katanya.

(Baca juga: Simak Lika-Liku Kehidupan Masyarakat Pulau Jeju di Drama Our Blues)

Kisah drama Our Blues sendiri akan menampilkan tujuh karakter utama, yang masing-masing akan menjadi fokus dalam satu episode. Aktor Kim Woo-bin mengatakan bahwa setiap karakter memiliki episode utama mereka sendiri. Setiap karakter, katanya, juga akan muncul pada episode karakter lain.

Konsep cerita tersebut nyatanya membuat Woo-bin tertarik untuk menerima tawaran bermain dalam drama Our Blues. Dia mengatakan bahwa  ada beberapa episode dimana dirinya tidak muncul sama sekali, termasuk  muncul dalam satu atau dua adegan, dan beberapa diantaranya dia menjadi karakter utama.

“Juga dari sudut pandang seorang aktor, ketika saya melihat bagian naskah di mana saya tidak muncul, saya merasa seperti sedang menonton drama yang sama sekali berbeda. Ini benar-benar hebat,” paparnya.

Bicara soal karakternya, dia akan berperan sebagai Park Jung-joon, seorang kapten kapal cerdas, hangat dan menyenangkan. Menurutnya, Jung-joon adalah karakter yang sangat berbeda yang dia perankan, sehingga dia merasa tertarik dan nyaman untuk menjalaninya.

“Berkat naskahnya, saya banyak sembuh. Tubuhku lelah saat syuting tapi pikiranku sangat senang. Saya menyukai saat-saat ketika saya berakting sebagai Jung-joon,” imbuh Woo-bin.

Adapun, drama Our Blues sendiri akan mulai tayang pada 9 April di Netflix.


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Yuk Intip Pameran Karya Instalasi Theresia Agustina Sitompul

BERIKUTNYA

Infinix Zero 5G Resmi Dijual Rp3 Jutaan, Cek Spesifikasinya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: