Pameran Theresia Agustina Sitompul: Kembara Biru akan dibuka dari 9 April 2022 hingga 30 Oktober 2022 (sumber gambar: rilis)

Yuk Intip Pameran Karya Instalasi Theresia Agustina Sitompul

07 April 2022   |   08:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pameran karya Theresia Agustina Sitompul, Kembara Biru yang mengajak untuk berhenti sejenak dari layar digital akan diselenggarakan di Museum MACAN, Jakarta. Pameran yang merespons peralihan kegiatan-kegiatan yang terjadi di rumah sejak pandemi merebak ini akan menampilkan karya instalasi sang seniman.

Karya apa saja yang dapat Genhype saksikan pada saat mengunjungi pameran ini? Genhype akan menjumpai karya instalasi patung besar yang terbuat dari campuran bahan kain yang ringan saat berkunjung ke pameran ini. Dengan mengambil bentuk seperti awan, instalasi ini menggambarkan sejumlah peran dan kemungkinan dari kreasi manual. 

Bentuk instalasi tersebut terinspirasi dari satu baju kemeja dengan beberapa lengan dan kerah. Pengunjung juga dapat menyentuh dan merasakan instalasi kain tersebut saat berkunjung. 

Di dalam ruang pameran akan ada sejumlah awan kertas yang merupakan satu tema berulang di seluruh instalasi yang melambangkan imajinasi tanpa batas, hari-hari yang penuh kebahagiaan, dan harapan yang baik. 

Formasi awan-awan yang sangat besar ini memiliki kantung transparan, dan pengunjung diundang untuk melampirkan karya seni yang dibuat di museum dan di sekolah/rumah dengan menggunakan bahan kertas dan kertas karbon yang tersedia.

Pameran Theresia Agustina Sitompul: Kembara Biru akan dibuka dari 9 April 2022 hingga 30 Oktober 2022. 
Bersama dengan pembukaan pameran Theresia Agustina Sitompul: Kembara Biru, anak-anak dan keluarga dapat menikmati instalasi tersebut bersamaan dengan instalasi yang lain, yaitu Ruang Seni Anak Komisi UOB Museum MACAN Tromarama: The Lost Jungle. 

Tromarama: The Lost Jungle merupakan pameran instalasi digital imersif yang menghadirkan pengalaman berbeda bagi anak-anak dan keluarga serta merangsang kreativitas mereka dalam banyak cara. 

Instalasi Tromarama: The Lost Jungle telah dibuka untuk umum sejak Desember 2021 dan akan berlangsung hingga 15 Mei 2022. Pengunjung museum wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat guna menjamin keselamatan dan kenyamanan publik.


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Museum MACAN akan Gelar Pameran Instalasi 'Kembara Biru'

BERIKUTNYA

Demi Drama Omnibus, Penulis 'Our Blues' Tonton 100 Film Dokumenter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: