Poster drama Our Blues (kiri) dan Jimin BTS (kanan). (Sumber Gambar: tvN, BIGHIT Music)

Jimin BTS Akan Isi Soundtrack Orisinal Drama Our Blues

15 March 2022   |   08:10 WIB

Jimin BTS tidak lama lagi akan menyusul sejumlah rekan satu grupnya yang lebih dulu berpartisipasi dalam menyumbangkan suara untuk proyek soundtrack orisinal. Kali ini, dia dilaporkan akan berpartisipasi dalam OST untuk drama Our Blues.

Aju Economic Daily melaporkan, Selasa (15/03/2022), Jimin akan bergabung sebagai salah satu penyanyi untuk OST dari drama garapan sutradara Kim Kyu-tae dan penulis naskah No Hee-kyung itu. Meski belum ada rincian seperti apa lagu yang akan hadir, penampilannya telah dikonfirmasi sejumlah perwakilan industri.

"Jimin telah menyelesaikan perekaman OST," tutur mereka.

Dengan ini, Jimin menjadi anggota terbaru setelah Jin, V, Jungkook, dan Suga yang lebih dulu telah mengisi soundtrack orisinal untuk beberapa proyek selama kurang lebih satu tahun terakhir. 

Pada November 2021, Jin telah berpartisipasi dalam proyek soundtrack untuk drama Jirisan melalui lagu Yours. Soundtrack ini meraih kesuksesan dengan pencapaian peringkat pertama iTunes Top Songs di 83 negara sehari setelah perilisannya secara daring dan debut di peringkat ke-45 dalam tangga lagu Global Spotify.

Lalu, V juga sempat berpartisipasi dalam proyek soundtrack drama Our Beloved Summer dengan lagu berjudul Christmas Tree. Dirilis menjelang Natal, lagu ini berhasil mendapatkan beberapa pencapaian. Lagu ini sempat meraih peringkat pertama di Top 200 Songs Spotify Korea, masuk ke tangga lagu mingguan Global Top 200 Spotify, dan mendapat peringkat pertama di tangga lagu Digital Song Sales di Billboard.

Terbaru, Jungkook dan Suga berpartisipasi dalam produksi untuk proyek soundtrack webtoon dan webnovel 7FATES: CHAKHO melalui lagu Stay Alive. Seperti lagu OST milik para anggota BTS lainnya, lagu ini juga mendapatkan pencapaian peringkat pertama di tangga lagu iTunes Top Songs di 106 negara, tangga lagu Global K-Pop Top 200 Shazam, World Digital Songs Sales dan Hot 100 Billboard, Official Singles Chart, dan tangga lagu Global Top 50 di Spotify.

Sementara itu, drama Our Blues merupakan drama bergaya omnibus yang berkisah tentang beberapa karakter yang terhubung satu sama lain karena tinggal di Pulau Jeju. Dengan berbagai kisah dan latar belakang, orang-orang di dalamnya saling mengenal, bertemu kembali, dan jatuh cinta satu sama lain.

Lee Dong-suk merupakan penjual truk di Pulau Jeju yang lahir dan besar di sana. Suatu hari, dia bertemu dengan Min Sun-ah yang baru saja pindah dan memiliki masa lalu yang misterius. Ada juga kapten kapal Park Jung-joon yang jatuh cinta dengan penyelam Lee Young-ok serta pemilik toko ikan Jung Eun-hee yang kembali bertemu dengan mantan kekasihnya, Choi Han-soo, saat berpapasan di Pulau Jeju.

Proyek drama ini menjadi drama pertama bagi No Hee-kyung setelah 4 tahun dengan menghadirkan beberapa aktor papan atas seperti Lee Byung-hun, Shin Min-ah, Cha Seung-won, Lee Jung-eun, Han Ji-min, Kim Woo-bin, dan Uhm Jung-hwa.

Tayang dengan total 20 episode, Our Blues akan mengambil slot tayang Sabtu dan Minggu pukul 21.10 KST atau 19.10 WIB mulai 9 April 2022. Hingga saat ini, rincian perilisan soundtrack milik Jimin belum membuka rincian platform penayang, tanggal perilisan, maupun rincian lagu.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ini Pemenang International Booker Prize 2020 & 2021

BERIKUTNYA

Perhatikan 4 Hal Ini setelah Terima Paket Pesanan Online

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: