Dua Lipa & Megan Thee Stallion saat membacakan nominasi (Sumber gambar: Recording Academy)

Dari Presiden Ukraina hingga Billie Eilish, Simak 6 Kejadian Menarik di Grammy Awards 2022

05 April 2022   |   08:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ajang penghargaan musik paling bergengsi, Grammy Awards 2022, selesai dihelat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS pada Minggu (3/4/2022) waktu setempat. Dipandu oleh Trevor Noah, para pemenang dari semua kategori Grammy Awards tahun ini pun telah diumumkan. 

Sederet musisi pun sukses memeriahkan panggung Grammy Awards dengan penampilan spesial mereka seperti Justin Bieber, BTS, Jon Batiste, Olivia Rodrigo, Lady Gaga, Lil Nas X dan Silk Sonic.

Sama seperti ajang-ajang penghargaan lainnya, di gelaran Grammy Awards pun terdapat sederet kejadian yang menarik perhatian seperti yang telah dirangkum Hypeabis.id berikut ini.
 

1. Nate Bargatze sindir insiden Will Smith

 

B

Sumber gambar: Recording Academy/YouTube

Saat membacakan nominasi, komedian Nate Bargatze membuat guyonan atas insiden Will Smith yang menampar Chris Rock di ajang Oscar 2022. Dia naik ke atas panggung Grammy mengenakan helm besar berwarna hitam. Dia juga sempat menyindir insiden tersebut saat hendak membacakan nominasi.

“Mereka bilang sekarang komedian harus mengenakan ini [helm] di acara penghargaan selama bagian komedi. Saya pikir ini hanya memfokuskan di mana Anda akan memukul saya. Baiklah, ini bodoh. Aku akan melepasnya,” kata Bargatze dilanjutkan dengan mencopot helmnya.
 

2. Presiden Ukraina sampaikan pesan lewat video

 

g

Sumber gambar: Recording Academy/YouTube

Sebagai bentuk solidaritas kepada Ukraina, Grammy Awards 2022 menyediakan slot waktu khusus untuk presiden Volodymyr Zelensky. Dalam sebuah video, Zelensky menyampaikan pesan menyentuh yang direkam dari sebuah bunker di Kota Kyiv.

"Musisi kami memakai pelindung tubuh, bukan tuksedo. Mereka bernyanyi untuk korban yang terluka di rumah sakit, bahkan bagi mereka yang tidak bisa mendengarnya. Tapi musik akan tetap menjangkau mereka. Bantu kami dengan cara apapun yang bisa kalian lakukan. Apapun, asal bukan dengan diam," katanya.

(Baca juga: Simak Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2022, Silk Sonic & Jon Batiste Mendominasi!)
 

3. Foo Fighters cetak rekor dengan 15 piala Grammy

 

Sumber gambar: Foo Fighters

Sumber gambar: Foo Fighters Instagram

Tahun ini, band rock Foo Fighters berhasil memboyong tiga piala Grammy untuk kategori Best Rock Performance, Best Rock Song dan Best Rock Album. Kemenangan itu membawa Foo Fighters menjadi band asal Amerika peraih penghargaan Grammy terbanyak dalam sejarah dengan total 15 piala.

Sayangnya, band yang digawangi oleh Dave Grohl, Pat Smear, Chris Shiflett, Nate Mendel dan Rami Jaffee ini membatalkan kehadirannya dalam ajang Grammy Awards 2022 lantaran masih berduka atas kepergian sang drummer, Taylor Hawkins pada 25 Maret 2022 lalu.
 
1
2


SEBELUMNYA

4 Kiat Jalani Ramadan Bermakna Bareng Keluarga ala Ririn Ekawati

BERIKUTNYA

Cicipi Salted Egg Chicken yang Menggugah Selera ala William Gozali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: