Daniel Craig dalam penampilan terakhirnya sebagai James Bond di No Time to Die. (Dok. Metro-Goldwyn-Mayer)

24 Lagu Tema 'James Bond', Dinyanyikan Billie Eilish hingga Monty Norman

03 October 2021   |   15:16 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sejak diumumkan pertama kali pada Januari 2020, lagu tema alias theme song untuk film ke-25 James Bond yang dinyanyikan oleh Billie Eilish akhirnya bisa kita dengarkan secara utuh bersamaan dengan rilisnya film No Time to Die pekan lalu.

Lagu yang diciptakan oleh komposer Finneas O'Connell, kakak dari Eilish, ini telah memecahkan sejumlah rekor menjadikan keduanya orang termuda yang pernah menulis dan membawakan soundtrack untuk film James Bond. Lagu ini juga menjadi soundtrack James Bond pertama oleh artis wanita yang menduduki puncak tangga lagu di Inggris.

Dengan begitu banyak lagu pengiring aksi agen 007 yang menggugah untuk didengar kembali, kami telah menyusun daftar setiap lagu tema James Bond yang dirilis sejauh ini, dimulai dengan Eilish dan terus berlanjut hingga lagu tema ikonik Monty Norman untuk Dr No pada tahun 1962.

Billie Eilish – No Time to Die (2020)
 
 
Ditulis oleh Eilish dan saudara laki-lakinya Finneas O'Connell, lagu tema Bond terbaru itu dirilis secara megah di Brit Awards pada Februari 2020, sayangnya karena pandemi COVID-19 penayangan film No Time To Die ditunda 18 bulan hingga September 2021.

Meski demikian, lagu tersebut terus meraih sukses besar, menduduki puncak Tangga Lagu Inggris Raya bahkan memenangkan penghargaan Grammy untuk Best Song Written for Visual Media. 

Sam Smith – Writing’s on the Wall (2015)
 
 
Sebelum pengumuman bahwa Smith akan membawakan lagu tema untuk Spectre, banyak rumor yang beredar bahwa Radiohead telah merekam satu lagu untuk film tersebut, namun penawaran mereka ditolak oleh produser. Writing on the Wall, yang ditulis Jimmy Napes meraih Academy Award dan Golden Globe untuk Best Original Song.

Adele – Skyfall (2012)
 
 
Yang satu ini mungkin jadi lagu tema James Bond paling terkenal dalam hampir satu dekade terakhir. Adele merekam Skyfall tak lama setelah sukses besar dengan album keduanya, 21. Skyfall menduduki posisi teratas di 11 negara berbeda.

Skyfall juga menjadi lagu tema film James Bond pertama yang memenangkan Academy Award untuk Best Original Song, Brit Award untuk British Single of the Year, Critics’ Choice Movie Award untuk Best Song, Golden Globe Award untuk Best Original Song, dan Grammy Award untuk Best Song Written for Visual Media.

Jack White and Alicia Keys – Another Way To Die (2008)
Vokalis White Stripes Jack White menulis lagu untuk Quantum of Solace, berbagi vokal dengan superstar R&B Alicia Keys. Seperti filmnya, lagu tersebut mendapat sambutan yang beragam – dengan banyak komentator yang mengatakan bahwa lagu tersebut sangat cocok sebagai lagu tema Bond.

Chris Cornell – You Know My Name (2006)
Lagu tema James Bond dari vokalis Soundgarden and Audioslave untuk Casino Royale ini bisa dibilang menjadi lagunya yang paling terkenal, dan sangat dipuji di media – dengan satu kritikus melabelinya sebagai “tema Bond terbaik sejak 'A View to a Kill.'” You Know My Name dianggap sebagai lagu tema yang ideal untuk memperkenalkan Daniel Craig dalam penampilan pertamanya sebagai 007.
1
2


SEBELUMNYA

Startup Klikdaily Pegang Hak Siar Piala Dunia

BERIKUTNYA

Begini Standar Kualitas Batik Berdasarkan SNI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: