Billie Eilish (Dok.Billie Eilish/Instagram)

Billie Eilish & Seniman AS Kampanyekan Perubahan Iklim

18 September 2021   |   20:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Seruan tentang perubahan iklim telah digaungkan di banyak negara. Baru-baru ini, penyanyi Billie Eilish memimpin sejumlah seniman di Amerika Serikat yang ikut terlibat dalam kongres untuk mendukung RUU tentang ketentuan perubahan iklim yang diusung oleh Presiden Joe Biden.

Beberapa musisi dan aktor lain seperti adik Eilish, Finneas, Maroon 5, Chuck D dari Public Enemy, Dave Matthews Band, Leonardo Dicaprio, Jane Fonda, Mark Ruffalo, dan Brittany Howard juga akan terlibat dalam satu kampanye yang akan dimulai pada 22 September 2021. 

Seperti dilansir dari Billboard, beberapa artis tersebut akan mengunggah gambar tanda seru merah besar yang dilanjutkan dengan potret kondisi cuaca ekstrem yang telah terjadi akibat perubahan iklim. Postingan tersebut nantinya juga akan disertai dengan beberapa tagar seperti #CodeRedClimate dan #CodeRedCongress.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by President Joe Biden (@potus)


Selain itu, kampanye ini juga akan menyertakan sebuah tautan yang menghubungkan ke halaman di mana para penggemar dari para artis itu dapat mengirim email ke perwakilan lokal mereka, untuk mendorong dukungan RUU perlindungan iklim terbesar dalam sejarah Amerika.

Akhir bulan ini, kongres tersebut akan memberikan dukungan pada RUU yang akan menguraikan beberapa hal seperti bagaimana menciptakan listrik yang bebas polusi hingga 80 persen di Amerika pada tahun 2030, memberikan insentif pajak untuk solar angin, efisiensi energi, mobil listrik, stasiun pengisian serta memotong subsidi untuk bahan bakar fosil.

Apabila RUU tersebut disahkan, kabarnya presiden Biden akan bisa memulai negosiasi iklim global pada 1 November 2021 dengan rencana Amerika untuk mengurangi polisi iklim 100 persen pada tahun 2050, termasuk mendorong beberapa negara besar lainnya untuk membuat kebijakan yang serupa.

Sementara itu, Eilish sendiri baru-baru ini berhasil masuk ke dalam daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time bersama musisi Lil Nas X dan Dolly Parton.

Dalam entri atas pencapaian tersebut, penyanyi Megan Thee Stallion memberikan pendapatnya tentang sosok Eilish. Dia mengatakan bahwa Eilish adalah orang dengan jiwa yang unik, termasuk suara, gaya, dan sikapnya yang menjadi ciri khas pribadinya.

“Dia adalah jiwa langka yang selalu berbicara dari hatinya tanpa kepura-puraan. Seorang wanita yang membela dirinya sendiri dan mengadvokasi wanita di mana-mana,” katanya.  
 

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

4 Film Ini Bisa Mengubah Perspektifmu tentang Makanan

BERIKUTNYA

Serial Netflix Squid Game, Permainan Anak Berubah Jadi Ajang Taruhan Nyawa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: