Konten yang mengikuti tren media sosial bisa memberikan reach yang maksimal (Sumber gambar: Ron Lach/Pexels)

4 Tips Bikin Konten Biar Dapat Reach Maksimal

01 April 2022   |   19:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini, membuat konten adalah hal yang mudah dan menjadi salah satu kegiatan yang dilakoni banyak orang, terutama kaum generasi Z. Tak hanya menjadi kegiatan untuk mengisi waktu luang, membuat konten justru dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

Meski begitu, untuk membuat konten supaya bisa mendapatkan reach yang banyak dan disukai banyak orang bukanlah perkara mudah. Reach adalah jumlah total dari orang yang telah melihat konten yang kamu buat, baik konten berbayar maupun tidak.

Selain harus menonjolkan keunikan diri dan konsep konten yang kuat, kamu juga perlu memiliki pemahaman yang tepat dalam membuat konten.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat konten dengan reach yang banyak di media sosial, dikutip dari rilis POCO yang diterima Hypeabis.id, Jumat (1/4/2022).
 

1. Cari konten kekinian

Untuk membuat konten yang menarik dan mendapat reach yang maksimal, kita tidak bisa sembarangan membuatnya. Sebelum membuat konten, ada baiknya kalian mencari tahu terlebih dahulu trend di media sosial. Jangan lupa juga cari tahu juga hashtag apa yang sering dipakai untuk membuat konten di-reach banyak orang.
 

2. Pilih outfit dan lokasi yang menarik

Penting juga untuk memilih outfit serta lokasi yang menarik dalam membuat konten. Variasi gaya dan warna yang dihasilkan harus mempunyai daya tarik supaya konten kamu makin diminati.

Tidak ada salahnya kamu berani mencoba variasi warna yang out of the box dan eye catching. Untuk memulainya, kamu bisa mencoba untuk ambil beberapa sampel foto outfit serta spot foto yang sudah kamu pilih, dan bandingkan dengan beberapa referensi konten favorit kamu. Perhatikan apakah komposisi warnanya sudah pas atau belum.
 

Ilustrasi membuat konten (Sumber gambar: Kampus Production/Pexels)

Ilustrasi membuat konten (Sumber gambar: Kampus Production/Pexels)


3. Akrab dengan followers

Selain konten yang bagus, penting bagi seorang kreator konten menjalin personal relationship dengan para followers. Caranya, kamu bisa menyisipkan konten daily vlog yang memperlihatkan sisi kehidupan personalmu yang menarik, sambil menyapa dan berkomunikasi dengan mereka. Dengan demikian, followers kamu akan merasa lebih dekat dengan kamu.

(Baca juga: Tip Jadi Kreator Konten Banyak Penggemar Ala Jerome Polin)
 

4. Tambahkan efek pada konten

Tidak ada salahnya kamu memoles konten kamu supaya menjadi semakin menarik dan unik sesuai dengan gaya kamu. Salah satu caranya adalah kamu bisa menggunakan berbagai pilihan filter yang telah tersedia di media sosial. 

Selain itu, jangan lupa masukkan musik yang menarik. Pastikan latar musik yang kamu pilih sesuai dengan konten yang kamu buat, dan jangan sampai menutupi suara asli dari video yang ingin ditampilkan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Awal Puasa NU & Muhammadiyah Berbeda, Begini Metode Penentuannya!

BERIKUTNYA

Tok, Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan 1443 H Jatuh pada Minggu 3 April 2022 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: