Sekuel The Legends of Zelda: Breath of the Wild (Sumber gambar: Tangkapan layar Nintendo)

Penggemar Mesti Sabar, Sekuel Game The Legends of Zelda Resmi Diundur Hingga 2023

30 March 2022   |   13:03 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Salah satu permainan video gim yang paling dinantikan, sekuel The Legends of Zelda: Breath of the Wild dipastikan mundur. Rencana awalnya, gim tersebut akan diluncurkan pada tahun ini tetapi ditunda hingga musim semi 2023 mendatang. 

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Producer The Legends of Zelda Eiji Aonuma. Dia mengatakan bahwa tim pengembang memutuskan untuk sedikit memperpanjang proses pembuatan gim sehingga berdampak pada jadwal rilis yang telah ditetapkan. 

“Untuk membuat pengalaman gim ini menjadi sesuatu yang istimewa, seluruh tim pengembang bekerja dengan giat untuk gim ini. Jadi harap tunggu sebentar lagi,” katanya. 
 

Sebagai informasi, Nintendo sebagai pengembang dan penerbit gim pertama kali mengungkap pengerjaan judul baru dari gim legendarisnya itu pada ajang E3 2019. Pengumuman itu menjadi kejutan dan penutupan presentasi perusahaan. 

Selanjutnya pada E3 2021, mereka pertama kali memamerkan secara singkat gameplay dari judul sekuel tersebut. Termasuk aksi terjun karakter utama Zelda yang menarik perhatian para penggemar gim di seluruh dunia. 

Dalam pengumuman penundaan terbaru, Aonuma juga mengatakan bahwa gim tersebut akan melebarkan gameplay-nya ke langit yang luas, dunia terbuka (open world) Hyrule, dan memperkenalkan elemen baru yang tidak ada pada gim pertamanya. 

Selain itu, masih belum ada informasi lanjut mengenai judul terbaru waralaba The Legends of Zelda. Termasuk judul dari permainan tersebut. Kendati sejumlah pihak menyatakan itu akan menjadi Breath of The Wild 2, tapi Nintendo masih menyebutnya sebagai sekuel. 

Adapun, gim suksesornya The Legends of Zelda: Breath of the Wild pertama kali dirilis pada 2017 dan mendapatkan sejumlah penghargaan. Ini juga menjadi salah satu gim paling laris di Nintendo Switch dengan lebih dari 25,8 juta kopi penjualan.

[Baca juga: Daftar game paling laris Nintendo Switch]  
 


Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Resmi Rilis di Indonesia, Cek Harga Smartphone Poco M4 Pro

BERIKUTNYA

Sejarah Hari Film Nasional dan Peran Usmar Ismail

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: