Nintendo Switch (Sumber gambar: Pexels/Polina Tankilevitch)

5 Game Terlaris Nintendo Switch, Genhype Main yang Mana? 

09 February 2022   |   13:44 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Nintendo Switch telah menjadi salah satu konsol gim paling populer bagi para gamers saat ini. Konsol tersebut dapat bersaing langsung dengan raksasa industri dengan perangkat anyar mereka seperti PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox X/S Series, hingga Steam Deck. 

Fleksibilitas dan portabilitas perangkat Nintendo Switch merupakan salah satu faktor penting kepopulerannya bagi para gamers. Dengan konsol tersebut mereka bisa memainkan gim-gim favorit di mana pun dan kapan pun. 

Selain itu, agresivitas perusahaan menghadirkan banyak judul gim eksklusif untuk konsol buatannya menjadi kunci penting, bagaimana Nintendo Switch bisa dilirik dan diminati para penggemar. Ada banyak waralaba ikonik dan populer yang secara khusus hanya tersedia di perangkat ini. 

Sejak pertama kali dirilis pada 2017 lalu, tentunya sudah ada ratusan hingga ribuan gim yang bisa dimainkan di Nintendo Switch. Dalam laporan keuangan terbaru yang dirilis belum lama ini, perusahaan memperbarui daftar gim terlaris sepanjang masa (per 31 Desember 2021), berikut selengkapnya.
 

1. Mario Kart 8 Deluxe - 43,35 juta salinan 

 

Mario Kart 8 awalnya dirilis untuk konsol Wii U pada 2014 lalu. Gim ini selanjutnya dikembangkan sebagai versi Deluxe dan dirilis pada tahun sama dengan peluncuran Nintendo Switch. Gim ini mendapatkan ulasan yang sangat positif dan menjadi gim terlaris Switch sepanjang masa. 
 

2. Animal Crossing: New Horizon - 37,62 juta salinan 

 

Animal Crossing: New Horizon merupakan gim simulasi sosial yang dirilis pada 2020, dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo. Judul kelima dari entri utama waralaba Animal Crossing ini menjadi hit besar sejak awal perilisan di berbagai negara. 
 

3. Super Smash Bros. Ultimate - 27,4 juta 

 

Permainan video gim pertarungan arena ini dikembangkan oleh Bandai Namco Studios dan Sora Ltd serta diterbitkan khusus untuk Nintendo Switch. Ini merupakan permainan ke-5 dari seri Super Smash Bros. Gim ini juga sudah dipertandingkan dalam ajang esports bertaraf internasional. 
 

4. The Legend of Zelda: Breath of the Wild - 25,8 juta 

 

Permainan aksi petualangan Legends of Zelda BotW merupakan salah satu gim paling diminati yang mengangkat kepopuleran Nintendo Switch. Saat perilisannya pada 2017, gim mendapatkan sambutan positif dan memenangkan sejumlah penghargaan termasuk untuk nominasi Game of the Year. 
 

5. Pokemon Sword/Pokemon Shield - 23,9 juta 

 

Permainan dari waralaba Pokemon selalu mendapatkan tempat di hati para penggemar, termasuk judul Sword/Shield yang dirilis pada 2019. Ini merupakan Pokemon generasi ke-delapan dari serial utamanya dan mendapatkan sejumlah penghargaan. 


Editor : Gita

SEBELUMNYA

Paris Hilton Luncurkan Koleksi NFT Past Lives, New Beginnings

BERIKUTNYA

5 Tips untuk Dapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: