Beberapa koleksi dari Hian Tjen di Arab Fashion Week 2022/2023 (Sumber gambar: Arab Fashion Week Official Instagram)

Hian Tjen x Make Over Tampil di Runway Arab Fashion Week

29 March 2022   |   20:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses menggelar peragaan busana di Milan Fashion Week 2020, desainer Hian Tjen berkolaborasi dengan merek makeup lokal Make Over, tampil di Arab Fashion Week 2022/2023. Hian Tjen menjadi jenama fesyen satu-satunya asal Indonesia yang tampil dalam pekan mode di Dubai tersebut.

Koleksi yang diberi nama Provenance itu ditampilkan oleh para model dengan apik pada Jumat (25/3/2022) di Dubai Design District, United Emirates Arab pukul 19.00 waktu setempat. Dua model senior asal Tanah Air, Paula Verhoeven dan Patricia Gouw pun turut serta untuk memamerkan koleksi tersebut.

Untuk diketahui, Arab Fashion Week merupakan pekan mode bergengsi di Dubai dan kawan Timur Tengah. Eksistensinya pun telah diakui dunia sebagai salah satu dari pekan mode terpenting selain New York, London, Milan, dan Paris Fashion Week. 

Pekan mode ini dihelat oleh Dewan Mode Arab dengan Dubai Design District yang telah menjadi tuan rumah untuk menggelar peragaan busana bagi para desainer internasional. Beberapa yang pernah tampil di antaranya Jean Paul Gaultier, Iris Van Herpen, dan Moschino.

Arab Fashion Week 2022/2023 memiliki berbagai rangkaian kegiatan. Nantinya, kolaborasi antara Make Over dan Hian Tjen akan masuk ke dalam rangkaian Couture Calendar Arab Fashion Week bersama para desainer couture dari berbagai negara, termasuk Michael Cinco.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HIAN TJEN (@hiantjen)


(Baca juga: Nafa Salvana Jadi Model Kelas Dunia Berawal dari Warung Pecel Lele)

Pada koleksi couture terbarunya ini, Hian Tjen terinspirasi dari esensi Afrika yang menyinari sosok manusia di alam liar, menuangkan simbol geometris, simbol ‘adrinka’, dan lukisan yang dipamerkan melalui desain kuat untuk menciptakan keseimbangan dan harmoni.

Melalui laman Instagramnya, Hian Tjen menuliskan bahwa sebanyak 31 gaun dalam koleksinya kali ini dirancang khusus dengan teknik jahitan tangan yang presisi, seperti jahitan silang, manik-manik dan bordir yang mengutamakan keanggunan dan kecanggihan.

Koleksi ini juga menawarkan potongan siluet bersih yang penuh dengan detail tulle, organza,sutra, goni dan bulu burung unta yang memukau.

“Perhatian terhadap detail dan kombinasi warna akan membawa Anda ke Afrika, di mana terdapat budaya yang indah dan satwa liar yang menakjubkan,” tulis Hian Tjen.

Untuk semakin menyempurnakan tampilan dengan koleksi tersebut, Make Over menyiapkan empat tampilan makeup yakni Smokey Eyes & Bronzed Complexion, Golden Glam Makeup, Double-Winged Liner with Rosy Cheek, serta Accentuated Graphic White Liner.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ganggu Kesuburan Wanita, Ini 5 Fakta Endometriosis

BERIKUTNYA

Waspada Endometriosis Dapat Memicu Depresi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: