Semakin banyak perusahaan terjun ke metaverse (Sumber gambar: Freepik)

Kalbe Nutritionals Terjun ke Metaverse

27 March 2022   |   16:59 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Metaverse makin populer. Sejumlah perusahaan dari berbagai bidang dan sektor berlomba-lomba terjun ke dunia virtual masa depan tersebut. Salah satu yang terbaru adalah PT Sanghiang Perkasa atau Kalbe Nutritionals yang memperluas jaringan dengan memanfaatkan ranah digital tersebut. 

Kalbe menggandeng WIR Group untuk memperluas jaringan produk dan layanan perusahaan ke dunia metaverse dalam sebuah proyek kolaborasi yang bertajuk Nutrition for Life in Metaverse. Ini diklaim sebagai perusahaan nutrisi pertama di dalam negeri yang terjun ke metaverse
 

Kalbe Nutritional gandeng WIR Group terjun ke metaverse (Sumber gambar: Kalbe Nutritional)

Kalbe Nutritional gandeng WIR Group terjun ke metaverse (Sumber gambar: Kalbe Nutritional)


Presiden Direktur PT Sanghiang Perkasa Ongkie Tedjasurja mengatakan bahwa inovasi merupakan hal penting dalam perkembangan dunia digital saat ini, termasuk kehadiran platform yang digadang-gadang menjadi dunia baru masa depan. 

Inovasi tersebut, lanjutnya, diterjemahkan dalam pengembangan proyek dan ekosistem Nutrition for Life in Metaverse, yang diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemenuhan kebutuhan masyarakat tanpa batas. 

“Kolaborasi dengan WIR Group menjadi jembatan bagi kami untuk masyarakat khususnya generasi milenial, pengalaman dalam layanan dan produk di media baru untuk bersama-sama menyehatkan bangsa,” katanya dalam keterangan resmi. 

CEO WIR Group, Michael Budi, mengatakan bahwa saat ini masih belum banyak perusahaan yang memiliki visi jauh ke depan untuk memasuki ranah metaverse. Dibutuhkan langkah berani untuk terjun ke dunia yang sama sekali baru, sehingga pihaknya mengapresiasi langkah Kalbe Nutritional. 

WIR Group, nantinya akan menyediakan platform dan infrastruktur digital berupa lahan virtual yang bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan dan diisi oleh beragam konten, yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. 

“Kami berharap Kalbe dapat memperkaya konten di dunia metaverse terutama dalam bidang kesehatan dan nutrisi sehingga memberikan warna bagi para penggunanya. Masyarakat juga bisa mendapat informasi dengan cara yang lebih interaktif dan menghibur,” ujarnya. 

Sebagai informasi, WIR Group telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk membangun platform metaverse Indonesia, yang rencananya akan diperkenalkan pada gelaran Presidensi G20 di Bali pada akhir tahun ini. 

[Baca juga: Begini loh gambaran metaverse Indonesia dari WIR Group

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Daftar Platform Marketplace NFT Populer Pesaing OpenSea

BERIKUTNYA

Rio The Survivor Angkat Perjuangan Anak atas Hak Hidup & Pendidikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: