Ilustrasi (Sumber gambar: Kata.ai)

4 Kesalahan Penerapan Artificial Intelligence dalam Bisnis

22 March 2022   |   07:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Tidak memiliki data yang siap diolah

Teknologi AI tidak mampu berjalan sendiri tanpa data yang siap diolah lebih lanjut. Oleh karena itu, sebelum menerapkan AI pada kegiatan usaha, pelaku usaha harus memanfaatkan data yang sudah didapatkan dari proses bisnis yang sudah berjalan.

Dari data ini maka akan diketahui bagaimana kondisi suatu bisnis serta faktor-faktor pendukung lainnya secara mendalam. Dengan memiliki data yang semakin lengkap dan komprehensif, maka kecerdasan buatan pun akan mampu menyesuaikan dengan situasi yang terjadi pada suatu bisnis.

Sebagai contoh, apabila suatu bisnis ingin meningkatkan consumer engagement, maka perusahaan harus memastikan memiliki data lengkap konsumen terkait kebiasaan bertransaksi sampai produk favoritnya, sehingga AI mampu membaca algoritma yang dapat dipersonalisasikan berdasarkan preferensi konsumen.
 

4. Tidak memiliki Dedicated Product Owner

Memiliki tim yang disiapkan fungsinya secara khusus pada pengembangan serta penerapan AI akan sangat membantu proses pengaplikasian di lapangan. Teknologi AI memiliki  ruang untuk improvisasi yang luas terutama untuk kebutuhan pertumbuhan bisnis.

Pada praktiknya, penyedia jasa teknologi akan membantu dengan memberikan layanan konsultasi dalam membenahi suatu masalah sampai dengan kesempatan untuk mengembangkan  kapabilitas AI itu sendiri. Dengan memiliki sumber daya yang fokus, itu akan memudahkan suatu bisnis untuk melakukan evaluasi serta pengembangan AI terhadap kondisi usahanya.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

TheOvertunes Rilis Video Musik Single Write Me Another Song

BERIKUTNYA

Catat! Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Tayang di Netflix April

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: