Cuplikan video musik Write Me Another Song (Sumber gambar: ToV Records)

TheOvertunes Rilis Video Musik Single Write Me Another Song

22 March 2022   |   06:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merilis single Write Me Another Song pada Januari 2022 lalu, trio folk-pop TheOvertunes merilis video musik dari single tersebut. Video musik ini menjadi upaya TheOvertunes untuk menghidupkan single terbaru mereka itu secara visual.

Dalam menggarap video musiknya kali ini, TheOvertunes kembali menggaet Ivan Saputra dan Athea Visuals yang sebelumnya telah menyutradarai video musik single Takkan Kemana, serta video-video dari album solo vokalis sekaligus gitaris TheOvertunes, Mikha Angelo, berjudul Amateur.

“Dia nama pertama yang dikontak waktu mau bikin video musik. Dia dengar lagunya dari masih demo, dan Ivan langsung bilang, ‘gue suka lagunya, mau deh bikin,” ujar gitaris sekaligus vokalis, Reuben Nathaniel, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Hypeabis.id, Selasa (22/3/2022).
 

f

TheOvertunes (Sumber gambar: ToV Records)

Setelah bertukar ide dengan TheOvertunes, Ivan meramu sebuah kisah cinta pertama yang terpicu antara teman di sebuah sekolah alam terbuka, yang kemudian memutuskan untuk mendalami minat artistik mereka.

“Jadi menarik juga karena awalnya kami enggak berpikir ke sana banget, tapi visualnya Ivan tipikal lebih metaforis dan punya tafsirannya sendiri,” imbuh Reuben.

Syuting video musik Write Me Another Song sendiri berlangsung pada akhir Februari 2022 di Taman Cibodas, dan dibintangi oleh Dylan Armand sebagai Kai dan Alyssa Abidin sebagai Sheila. 

Mereka adalah teman sekelas yang sama-sama menyukai ekstrakurikuler melukis dan menari, lalu saling tertarik satu sama lain. Adapun, TheOvertunes sendiri tidak muncul di video musik ini ini, selain lengan Reuben yang sekali-sekali muncul untuk membunyikan lonceng.

“Tadinya sempat berpikir apakah muncul sebagai pemain latar kalau dibutuhkan. Tapi kayaknya secara artistik enggak dibutuhkan, dan enggak apa- apa,” kata Reuben.

TheOvertunes pun menyadari bahwa penonton video musik single Write Me Another Song mungkin takkan menemukan hubungan dengan lagunya, tapi itu bukan masalah bagi mereka.

“Sengaja mau coba enggak literal banget, walaupun mungkin bagi beberapa orang berasa lagunya dan videonya beda banget. Tapi mungkin jadi ada yang suka banget juga,” terang Reuben.

(Baca juga: The Overtunes Rilis Single Anyar berjudul Write Me Another Song)

Lagu Write Me Another Song sendiri berkisah tentang ungkapan perasaan seseorang pada pasangannya yang dikemas secara imajinatif. Dari segi lirik, lagu ini bercerita dari sudut pandang seseorang yang berharap agar pasangannya--yang juga pencipta lagu--dapat terus menyampaikan perasaan melalui karyanya.

Meskipun itu adalah cerita imajinatif yang menjadi salah satu ciri khas The Overtunes selama ini, inspirasi lagu tersebut berasal dari kekhawatiran nyata yang dialami Reuben selaku penulisnya.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Distrik Seni Sarinah Diharapkan Dapat Bangkitkan Gairah Seni Rupa di Jakarta

BERIKUTNYA

4 Kesalahan Penerapan Artificial Intelligence dalam Bisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: