Ilustrasi (Dok. Dan Gold/Unsplash)

3 Alasan Kenapa Warna Cerah Penting pada Tampilan Rumah

13 March 2022   |   09:59 WIB

Tampilan rumah yang sederhana dan elegan kerap disukai banyak orang. Pada tren desain minimalis misalnya, beberapa warna yang biasanya dipilih adalah warna netral yang tidak banyak atraksi. Padahal, tampilan rumah yang cerah dan segar juga bisa menjadi hal yang menarik tersendiri.

Jika Genhype adalah penggemar warna-warna terang dan tekstur sederhana, ada beberapa alasan yang mungkin mengharuskan kamu menambahkan beberapa warna cerah di rumah. Warna cerah juga bisa terlihat gaya, elegan dan mewah jika diaplikasikan dengan tepat.

Dengan sedikit kreativitas, warna-warna cerah juga bisa digunakan dikreasikan untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih atraktif. Dilansir dari Pinkvilla, Minggu (13/3/2022), berikut adalah tiga alasan kenapa kamu perlu menambahkan warna cerah pada tampilan rumah.
 

1. Memberikan energi positif

 

Ilustrasi (Dok. Max Vakhtbovych/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Max Vakhtbovych/Pexels)

Warna-warna cerah cenderung bisa meningkatkan mood dan membuat seseorang merasa baik. Hal ini tentunya menyebarkan energi yang positif dan kebahagiaan. Jika kamu memiliki dinding yang agak tampak sederhana di rumah, pastikan untuk menyeimbangkannya dengan furnitur dan dekorasi berwarna cerah. Beberapa warna seperti kuning, hijau mint dan nuansa baru adalah pilihan yang bagus.
 

2. Membuat tampilan rumah menonjol

 

Ilustrasi (Dok. Max Vakhtbovych/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Max Vakhtbovych/Pexels)

Penggunaan warna-warna cerah juga cenderung menambahkan sedikit kesan unik pada rumah. Oleh karena itu, jika kamu ingin menonjolkan tampilan rumah, coba untuk menambahkan warna-warna cerah pada rumah. 

Namun, perlu diingat, bermain dengan warna-warna cerah juga cukup tricky sebab bisa saja hal itu justru memperburuk tampilan rumah. Jadi, sebelum kamu memilih furnitur berwarna cerah, pertimbangkan dan analisis dengan baik apakah itu cocok dengan dekorasi rumah secara keseluruhan. 

(Baca juga: Japandi, Gabungan Gaya Hidup Jepang & Skandinavia)
 

3. Membuat rumah tampak terawat

 

Ilustrasi (Dok. Max Vakhtbovych/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Max Vakhtbovych/Pexels)

Rumah berwarna cerah juga bisa terlihat tampak terawat secara otomatis. Sebab, penggunaan warna cerah pada rumah pastinya akan tampak segar dan menarik perhatian. Hal itu juga bisa membuat siapapun yang melihat merasa senang sehingga memberikan energi yang baik. Dengan kata lain, jika kamu adalah orang yang tidak bisa merawat rumah setiap hari, warna-warna cerah tentunya bisa menjadi pilihan. 

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Video Musik Tutur Batin Milik Yura Yunita Tembus 1 Juta Views dalam 2 Hari

BERIKUTNYA

7 Tips Tampil Stylish dengan Eyeshadow Warna Pink

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: