Ilustrasi dekorasi Japandi Style (Dok. Dekoruma)

Japandi, Gabungan Gaya Hidup Jepang & Skandinavia

04 March 2022   |   09:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu faktor yang bisa menciptakan hunian nyaman adalah sentuhan estetika pada pilihan furnitur dan dekorasi yang tepat. Berbagai gaya dekorasi bisa kamu coba salah satunya adalah Japandi Style. Gabungan filosofi gaya hidup Jepang dan Skandinavia ini mengedepankan konsep dekorasi  fungsional dan nyaman namun tetap indah. 

Konsep inilah yang coba diusung dalam Dekoruma Experience Center yang berada di tiga kota yakni Depok, Bekasi dan Bandung yang akan dibuka mulai 7 Maret 2022. Ribuan pilihan furnitur dan aksesoris serta puluhan inspirasi ruang gaya Japandi bisa kamu temukan untuk menjadi inspirasi dalam mendekorasi rumah.

Menurut CEO & Co-Founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan, gaya Japandi menghadirkan interior yang mengoptimalkan fungsi ruang dengan furnitur yang hemat tempat (space-saving) dan multifungsi.

Ada beberapa preferensi gaya Japandi yakni Japandi Natural, Japandi Modern, Japandi Klasik dan Japandi Industrial yang keseluruhannya mengusung gaya hidup esensial dengan fokus terhadap kebutuhan dan efisiensi.

“Gaya Japandi ini sangat elegan dan cukup diminati terutama oleh generasi muda yang mengedepankan gaya hidup minimalis dengan memaksimalkan fungsi ruang yang terbatas,” kata Dimas dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Jumat (4/3/2022).
 

g

Ilustrasi dekorasi Japandi Style (Dok. Dekoruma)
 

Ilustrasi dekorasi Japandi Style (Dok. Dekoruma)

(Baca juga: 6 Kesalahan Dekorasi yang Bikin Rumah Tampak Berantakan)

Dimas juga menjelaskan atmosfer gaya Japandi ini menghadirkan energi positif dan kehangatan dengan sentuhan tradisional modern yang sangat terasa pada penggunaan material, palet warna, serta tekstur di setiap produk. 

Penambahan berbagai macam bentuk aksesori, katanya, termasuk karya seni juga dapat menambah tampilan dan nuansa ruangan ala Japandi. 

Pandemi yang masih berlangsung hingga kini juga menciptakan realita bahwa rumah rumah merupakan objek utama dalam beraktivitas dan pengaturan utama kehidupan mulai dari tempat bekerja, tidur, bersosialisasi, termasuk me-time

Menurut Dimas, hampir 3 tahun tinggal dan bekerja dari rumah, kebutuhan dekorasi lebih cenderung menekankan untuk menciptakan lingkungan yang damai dengan penggunaan elemen warna, desain, dan produk yang netral dan natural seperti yang diusung dalam konsep Japandi.

“Selain itu, setiap sudut rumah ala Japandi juga harus memiliki objektif yang menyenangkan dan menenangkan, tidak hanya untuk kebutuhan domestik rumah tangga tetapi juga emosional,” katanya.


Editor: Nirmala

SEBELUMNYA

8 Spot Wisata Alam di Garut yang Wajib Masuk Bucket List

BERIKUTNYA

Inspirasi Desain Interior Maksimalis nan Mewah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: