Ilustrasi (Dok. Fadhel Rabbani/Unsplash)

Ini 8 Spot Wisata Alam di Sukabumi yang Wajib Masuk Bucket List

10 March 2022   |   08:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

7. Geopark Ciletuh
Buat kamu yang berjiwa petualang, Geopark Ciletuh merupakan destinasi wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan di Sukabumi. Selain hijaunya panorama persawahan, ada banyak curug atau air terjun eksotis yang bisa dijumpai di objek wisata ini.

Untuk bisa menikmati pemandangan secara maksimal, kamu bisa datang ke Puncak Darma. Tempat ini merupakan salah satu dataran tertinggi di Geopark Ciletuh. Dari kawasan ini, berbagai panorama alam bisa kamu saksikan, mulai dari deretan tebing, pantai, hingga Teluk Ciletuh yang populer dengan bentuk tapal kudanya.

 

Geopark Ciletuh [Dok M Akbar Gumilar/Unsplash]

Geopark Ciletuh [Dok M Akbar Gumilar/Unsplash]



8. Curug Cikanteh
Satu lagi objek wisata alam yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Sukabumi yakni Curug Cikanteh. Air terjun ini berlokasi di Desa Cikanteh, Kecamatan Ciemas, yang masih termasuk kawasan Geopark Ciletuh.

Untuk bisa menyambangi air terjun ini, pengunjung harus menempuh perjalanan dengan medan yang tidak mudah. Meski begitu, rasa lelah sedikit demi sedikit akan terbayarkan, karena ditemani sejuknya udara dan rindangnya pepohonan di sepanjang perjalanan. Setibanya di curug, pengunjung akan langsung disambut dengan ekosistem alam yang masih terjaga keasliannya.




Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

Yuk Coba Resep Mie Gacoan yang Viral & Menggugah Selera

BERIKUTNYA

Jadi Drakor Terpopuler, Simak 6 Fakta Menarik 'Twenty Five Twenty One'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: