Ilustrasi traveller (Sumber Gambar: Pexels)

Ini 4 Manfaat Jika Kalian Menggunakan Asuransi Perjalanan

08 March 2022   |   19:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Saat kamu membeli tiket perjalanan menggunakan transportasi umum, biasanya penyedia jasa sudah memasukkan biaya asuransi perjalanan di dalamnya. Selama ini, mungkin kamu menganggap sepele, tetapi sejatinya layanan tersebut sangat penting loh Genhype

Co-Founder Lifepal Benny Fajarai mengatakan bahwa fungsi utama dari asuransi perjalanan adalah sebagai solusi saat kita dihadapkan kepada permasalahan seperti bagasi tertinggal, sakit, ataupun musibah-musibah lain yang lebih fatal.

Nah, berikut ini sejumlah manfaat asuransi perjalanan saat bepergian dalam durasi singkat maupun panjang:

Baca jugaBegini Cara Memilih Asuransi Perjalanan untuk Libur Lebaran


1. Kompensasi pada setiap situasi perjalanan

Setiap kali bepergian dengan transportasi umum, penundaan bahkan pembatalan perjalanan bisa saja terjadi. Dengan memiliki asuransi, kamu akan menerima kompensasi dari pihak asuransi bila hal tersebut terjadi.

Sebagai contoh saat terjadi penundaan penerbangan. Biasanya kamu akan menerima kompensasi seperti bermalam di hotel yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan tersebut. Kendati demikian, bentuk kompensasi yang diberikan berbeda-beda tergantung pada peraturan dari perusahaan asuransinya ya.
 

2. Kompensasi pada kasus kematian

Kematian bisa datang di mana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja. Tidak terkecuali saat sedang travelling. Untuk mengantisipasi risiko ini, asuransi akan menyiapkan pertanggungan yang akan diberikan kepada keluarga ketika kamu meninggal dunia pada saat bepergian. 
 

3. Ganti rugi rusak atau kehilangan bagasi

Persoalan bagasi terutama di pesawat selalu muncul. Bisa jadi bagasi kamu rusak akibat ketidak hati-hatian staf di lapangan, atau parahnya adalah tertinggal di kota tempatmu berangkat.

Dengan asuransi perjalanan, kamu tidak perlu lagi khawatir akan keterlambatan bagasi atau kehilangannya sekalipun. Perusahaan asuransi akan menanggung semua ganti rugi tersebut.
 

4. Ganti rugi tindak terorisme dan bencana alam

Situasi itu mungkin saja terjadi dan menimbulkan kerugiab baik dalam bentuk kerugian fisik, mental, dan finansial. Jika memiliki asuransi perjalanan, maka segala kerugian itu akan ditanggungkan kepada pihak asuransi, sehingga kamu bisa merasa lebih aman pada saat bepergian.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Yuk Bikin Area Hobi di Rumahmu Lebih Nyaman

BERIKUTNYA

Startup Ini Bantu Ibu Rumah Tangga Sukses Berbisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: