Ilustrasi (Sumber gambar: Melanie Pongratz/Unsplash)

Biar Enggak Salah, Ini Fakta-fakta Paris Fashion Week

09 March 2022   |   10:34 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Bagaimana cara desainer memamerkan karya di Paris Fashion Week

Dunia mode memang sangat eksklusif dan rahasia. Bahkan untuk diundang menjadi penonton untuk menghadiri fashion show dan after party saja sudah merupakan kebanggaan, apalagi bila karyanya ditampilkan di panggung. Terutama sejak  2015, setelah serangan di Paris, lokasi peragaan busana tetap dirahasiakan hingga tepat sebelum acara dimulai.

Dilihat dari website resminya, Paris Fashion Week memang menyediakan prosedur aplikasi pendaftaran untuk desainer tetapi hanya dengan dua kategori, yaitu Menswear dan Womenswear. Harap dicatat bahwa koleksi yang secara eksklusif terdiri dari aksesori, pakaian renang, pakaian dalam dan gaun pengantin tidak memenuhi syarat untuk masuk ke kalender resmi Paris Fashion Week.

Meski begitu, untuk masuk kategori ini saja sudah sangat ketat dan lagi hanya didedikasikan untuk brand lokal Paris, sementara brand luar wajib membuat pagelaran mandiri.
 

Berikut syarat-syarat yang tercantum:

  • Memiliki struktur hukum
  • Memiliki setidaknya satu komersil yang dikomersialkan
  • Berpartisipasi dalam Kalender Resmi Paris Fashion Week dalam jangka panjang.

Sedang untuk Haute Couture sendiri telah dilindungi oleh hak kekayaan intelektual. Memang, agar memenuhi syarat, rumah mode harus memenuhi kriteria ketat yang ditetapkan oleh Chamber of the Haute Couture.

Jadi cukup jelas ya sobat Genhype, kalau ingin ke dalam Kalender Resmi Paris Fashion Week tidak semudah membayar slot dan membutuhkan kurasi yang tinggi.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Meski Sering Ditentang, Voice of Baceprot Tak Urung Geluti Musik Metal

BERIKUTNYA

Asyik Naik Transportasi Umum Tak Perlu Lagi Menunjukkan Hasil Negatif Tes PCR dan Antigen, Hanya Perlu Tunjukkan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: