Ilustrasi warung makan (Sumber Gambar: Clem Onojeghuo/Unsplash)

6 Cara Mendesain Warung Makan Agar Pengunjung Betah

07 March 2022   |   13:28 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

4. Sesuaikan dengan gaya kalian

Kendati tidak luas, kalian bisa kok menghadirkan berbagai style sesuai selera. Tidak ada pakem tertentu dalam mendesain ruang kecil. Kalian sangat mungkin untuk menghadirkan gaya modern, industrial, minimalis, bahkan tradisional. Akan tetapi hal yang perlu diperhatikan adalah soal keseimbangan. Di sini kalian mesti memperhatikan betul ruang yang tersedia, ketika hendak menyuguhkan ornamen interior. Jangan sampai warung makan kalian terlihat penuh karena terdapat banyak pernak-pernik.
 

5. Warna dinding itu penting

Berhubung warung makan kalian kecil, maka warna-warna yang disarankan untuk dinding adalah warna cerah. Warna ini dianggap dapat memberikan kesan luas. Untuk itu, kalian bisa mencoba putih dan berbagai turunannya.

Meski begitu, kalian juga bisa menggunakan warna gelap pada dinding. Namun disarankan hanya pada area tertentu. Misalnya pada satu area dinding, sehingga bisa menjadi aksen tersendiri di ruangan. Sementara itu, pada bagian langit-langit pun dianjurkan untuk menggunakan warna cerah. Penggunaan warna gelap hanya membuat ruang terasa sempit.
 

6. Manipulasi tampilan

Dengan ruang yang terbatas, kalian bisa memanipulasi tampilan dan ukuran ruangan agar terlihat luas. Terkait hal ini, kalian bisa membuat jendela yang besar agar cahaya alami dapat masuk. Selain itu jendela ini juga bisa memancing orang untuk datang ke tempat kalian.

Kemudian, lampu-lampu juga dapat dipasang sebagai aksesoris pada bagian langit-langit atau jendela. Lampu dekorasi ini bisa memaksimalkan kecerahan pada interior warung makan kalian.

Editor: Nirmala
1
2


SEBELUMNYA

5 Tips Agar Rumah Tetap Aman dari Angin Kencang

BERIKUTNYA

Ini Desain Unik Geprek Bensu pada Peragaan Busana di Paris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: