Ilustrasi warung makan (Sumber Gambar: Clem Onojeghuo/Unsplash)

6 Cara Mendesain Warung Makan Agar Pengunjung Betah

07 March 2022   |   13:28 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Bila kalian saat ini berkeinginan untuk membuka warung makan, ada baiknya pikirkan pula konsep desainnya. Selain menu yang disajikan, konsep interior  akan menjadi pembeda warung kalian dengan kompetitor. Terlebih saat ini, ketika media sosial berkembang, banyak orang datang lantaran faktor interior yang kece.  

Namun, menarik saja tidak cukup. Kalian juga mesti memastikan bahwa warung makan juga nyaman saat didatangi pengunjung.  Mereka tidak hanya puas dengan menunya, tetapi juga merasa nyaman saat sekadar take away atau dine in.

Terkait hal tersebut, Kali ini Hypeabis, punya informasi penting buat kalian yang hendak mendesain warung makan kecil atau mungil. Seperti apa? Simak rahasianya di bawah ini:
 

1. Pastikan Fungsinya

Hal pertama yang mesti kalian pahami adalah fungsi dari warung makan, yaitu sebagai tempat makan. Sekalipun luasnya tidak besar, tetapi pemilik wajib memastikan fungsi tersebut tidak hilang. Pengunjung ketika datang ke warung makan, merasa nyaman menikmati sajian.
 

2. Perhatikan sirkulasi udara

Tantangan dalam mendesain warung makan kecil adalah mengatur sirkulasi udara. Kalian juga wajib menentukan tempat makan memiliki bukaan yang cukup bagi udara masuk, serta keluar. Pada area dapur, kalian bisa memanfaatkan sungkup udara (cooker hood). Alat ini dapat menghilangkan asap, bau, panas, sisa lemak, dan uap dari udara.

Di samping itu, jangan lupakan sediakan tempat khusus untuk menaruh bumbu atau bahan makanan. Hal ini diperlukan agar bau dari bahan-bahan tersebut tidak menyebar.
 

3. Kecil bukan masalah

Jika bicara ukuran kecil, maka hal itu relatif. Namun, luas yang disarankan untuk membangun warung makan kecil adalah 3x3 meter. Luas tersebut dianggap masih cukup untuk menampung pengunjung, serta area untuk memasak. Dengan luas yang minim ini, maka kalian mesti jitu dalam menjual suasana atau ambiance-nya. Di samping tetap memperhatikan kualitas menu juga ya.
1
2


SEBELUMNYA

5 Tips Agar Rumah Tetap Aman dari Angin Kencang

BERIKUTNYA

Ini Desain Unik Geprek Bensu pada Peragaan Busana di Paris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: