Aktor Robert Pattinson dalam film The Batman (dok. Warner Bros)

Begini Latihan Fisik & Pola Diet Robert Pattinson untuk Perankan Batman 

05 March 2022   |   19:18 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Aktor Robert Pattinson tampil memukau dalam film terbarunya, The Batman (2022). Pria asal London, Inggris itu juga secara fisik berbeda dari kondisi normalnya, karena tuntutan sebagai seorang pahlawan super yang punya badan kekar dan berotot. 

Ternyata, ada banyak upaya yang dilakukan oleh Pattinson untuk sampai pada titik tersebut. Suka tidak suka, dia menjalani ragam cara untuk bertransformasi membentuk tubuh yang ideal untuk peran anyarnya tersebut. 

Dalam sebuah wawancara dengan Healthy for Men, dia mengatakan bahwa latihan keras yang dilakukan untuk peran itu adalah tentang mendorong batas dan membangun titik keadilan fisik yang dibutuhkan. Kendati begitu, dia merasa perannya sebagai Batman membuatnya lebih sehat. 

“Dengan melewati itu [latihan dan diet] … ada semacam sihir yang dihasilkan. Secara keseluruhan, hal ini sangat menarik,” katanya. 

Pattinson mengungkapkan bahwa pelatihan yang dijalaninya merupakan campuran dari latihan perut, lari. Dia melanjutkan melakukan lari sekitar 5 sampai 10 kilometer setiap minggunya selama persiapan untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. 

Selain itu, dia juga melakukan latihan gerakan ala militer seperti melakukan squat, lunge, dan sprint sambil membawa beban berupa karung pasir yang berat di pinggir pantai. Tak lupa, dia juga latihan tinju karena memerlukan banyak adegan aksi bertarung. 

“Latihan jauh lebih menyenangkan ketika kalian sudah mahir melakukannya. Begitu melewati batas waktu 6 minggu, itu menjadi hal yang biasa, justru kalian akan merasa buruk jika tidak melakukannya,” katanya. 

Di samping melakukan latihan fisik yang berat, Pattinson juga perlu mengubah pola makannya dan melakukan diet sebagai bagian dari perjalannya memerankan karakter tersebut. Disebutkan bahwa dia telah mengurangi alkohol, makanan daging olahan dan gorengan. 

Selain itu, dalam sebuah wawancara dengan On Demand Entertainment, dia mengatakan tidak ingin lagi melihat sepotong ikan putih dengan lemon di atasnya. Hal ini menunjukkan bahwa dia telah menjalani diet tinggi protein. 

Pemeran Batman itu juga menyebut bahwa sebelumnya dia makan makanan seperti oatmeal dengan bubuk protein dan tuna kaleng, yang tentu memiliki protein tinggi dan penting untuk pembentukan otot. Akan tetapi, dia mengatakan itu tetap memiliki rasa yang hambar. 

[Baca juga: 10 Aktor yang pernah main film Batman
 


Editor : Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Punya Puluhan Juta Pengikut di Media Sosial, BTS Sabet Tiga Rekor Dunia

BERIKUTNYA

3 Skill Ini Harus Dimiliki Talenta Digital Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: