BTS (Dok. Guinness World Records)

Punya Puluhan Juta Pengikut di Media Sosial, BTS Sabet Tiga Rekor Dunia

05 March 2022   |   17:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Basis penggemar BTS di seluruh dunia memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, baru-baru ini, BTS menyabet tiga rekor dunia karena memiliki jumlah pengikut terbanyak untuk grup musik di tiga platform media sosial yakni Instagram, TikTok dan Twitter.

Menurut catatan Guinness World Records, grup yang digawangi Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook itu telah membuat rekor baru pada ketiga platform media sosial tersebut selama sebulan terakhir.

Pada Februari 2022, BTS telah memiliki sebanyak 60 juta lebih pengikut di Instagram, di mana angka ini merupakan yang terbesar dari grup musik di seluruh platform media sosial.
 

Dok. BTS/Instagram

Dok. BTS/Instagram

Angka ini juga mengalahkan rekor yang dipegang BTS sebelumnya pada April 2021 yang saat ini memiliki sebanyak 40 juta lebih pengikut di Instagram.

Grup pelantun Dynamite ini terus memecahkan rekor ketika para anggotanya membuat akun Instagram pribadi masing-masing pada Desember 2021. Hanya dalam waktu 5 jam, V memecahkan rekor dunia untuk waktu tercepat dalam mencapai hingga 10 juta pengikut di Instagram.

(Baca juga: Wow, Tiket Nonton Konser BTS Seoul di Bioskop Sold Out dalam Sekejap)
 

b

Dok. BTS/TikTok

Antusias pengikut BTS juga terjadi pada akun TikTok resmi mereka yang memiliki 46,9 juta lebih pengikut yang jumlahnya terus bertambah setiap harinya.

Pencapaian ini menjadikan mereka grup musik dengan pengikut terbanyak di TikTok dan juga menempatkan mereka di nomor 16 di antara seluruh akun sosial media paling populer secara keseluruhan.
 

g

Dok. BTS/Twitter

Tak sampai di situ. BTS juga merupakan grup musik yang paling banyak diikuti di Twitter dengan lebih dari 44,3 juta pengikut dengan jumlah yang terus bertambah.

Rekor terakhir diraih oleh grup One Direction yang berhasil mengumpulkan lebih dari 31,7 juta pengikut di Twitter pada 2017 lalu.

Selain memiliki jumlah pengikut yang banyak, BTS juga memegang berbagai rekor dunia lainnya terkait Twitter. Pada 29 April 2019, BTS dan penggemar mereka, ARMY, mencatatkan sebanyak 422.228 keterlibatan di di Twitter yang mengumpulkan dua rekor dunia, yakni sebagian besar keterlibatan Twitter (rata-rata retweet) untuk grup musik dan sebagian besar keterlibatan Twitter (rata-rata retweet).

Dengan demikian, BTS sekarang memiliki total 28 gelar rekor dunia dan resmi dilantik ke dalam Guinness World Records Hall of Fame pada September 2021 untuk pencapaian mereka.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Unik! Balenciaga Bikin Undangan Paris Fashion Week 2022 dengan iPhone 6 Rusak

BERIKUTNYA

Begini Latihan Fisik & Pola Diet Robert Pattinson untuk Perankan Batman 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: