Batman (Dok. IMDb)

Selain Robert Pattinson, Ini 10 Aktor yang Pernah Main Film Batman

04 March 2022   |   20:22 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Film The Batman meraih kesuksesan pasca rilis pada 2 Maret 2022. Film yang disutradarai oleh Matt Reeves ini bahkan mencetak rekor pembukaan terbaik di box office Korea Selatan dengan penjualan 192.000 tiket. Diperkirakan, film ini akan mencapai pendapatan 110 hingga 120 juta dolar AS (Rp 1,58 triliun hingga 1,72 triliun) untuk pasar di luar Amerika dan 115 hingga 125 juta dolar AS (Rp 1,65 triliun hingga 1,79 triliun) untuk di Amerika.

Sekuel kali ini kembali ke masa Bruce Wayne ketika dia baru dua tahun menjadi Batman di Gotham City. Dia berusaha menguak misteri pembunuhan berantai terhadap orang-orang penting di kota itu. Batman juga dituntut untuk menyelidiki korupsi tersembunyi di Gotham dan mempertanyakan keterlibatan keluarganya. 

The Batman 2022 dibintangi oleh Robert Pattinson setelah Ben Affleck mundur dari proyek film tersebut pada 2022. Untuk diketahui,  ada sejumlah aktor yang sempat memakai kostum The Cape Crussader itu, siapa saja? Berikut daftarnya yang dirangkum Hypeabis.id.
 

1. Lewis G. Wilson

Lewis Gilbert Wilson adalah aktor Amerika yang menjadi aktor pertama serial film Batman pada 1943. Dia juga menjadi pemeran karakter termuda dan tidak berpengalaman dalam karakter DC Comics itu. Lima belas serial yang tayang terbilang kurang sukses di pasaran.
 

2. Robert Lowery

Aktor ini berperan dalam seri lanjutan 'Batman & Robin' pada 1949. Penampilan fisik Lowery, serta urutan aksi yang ditingkatkan, cukup memuaskan para penonton. 
 

3. Adam West

Mendiang aktor Adam memerankan Batman dalam serialnya di 1960-an. Dalam serial selama tiga musim itu, dia bekerja sama dengan Burt Ward, yang memerankan sahabat karib Batman, Dick Grayson alias Robin. 
 

4. Michael Keaton 

Sempat dihujani kritik dan dikira akan payah, Keaton akhirnya mendapat ulasan yang baik, dan Batman merajai di box office. Keaton diganjar dengan menjadi aktor pertama yang mengulang peran di layar lebar. Di Batman Returns 1992 , Keaton kembali mengumpulkan ulasan positif. 
 

5. Val Kilmer

Ketika franchise Batman diserahkan kepada sutradara Joel Schumacher, Keaton memutuskan untuk tidak kembali. Dari sejumlah aktor seperti Daniel Day-Lewis, Ralph Fiennes, William Baldwin, dan Johnny Depp akhirnya Val Kilmer lah yang dipilih untuk memerankan Batman. Kendati demikian, sifatnya yang buruk membuat Kilmer hanya mengenakan kostum Caped Crusader selama satu periode.
 

6. George Clooney

Dia mengambil peran Batman setelah penampilan Val Kilmer di 'Batman Forever,' namun dia terpental antara komedi romantis dan film aksi. Clooney pada 2013 sempat memerankan film tersebut adalah keputusan terburuk yang pernah dibuat. 
 

7. Christian Bale

Kemampuan dan komitmennya terhadap peran yang diperankan memang tak terbantahkan. Dapat dikatakan bahwa film ini tampil dengan baik karena penyutradaraan yang hampir sempurna seperti yang dikenal oleh Christopher Nolan, tetapi Bale jelas berperan besar untuk menyukseskan film tersebut. 

Bale terlibat dalam tiga film Batman dan ketiganya mendapat ulasan positif dan meraih basis penggemar yang besar di seluruh dunia.
 

9. Will Arnett

Berbeda dari sebelumnya, Arnett hanya tampil dalam suara di film Batman versi Lego. Namun demikian, Arnett cukup menyihir para penonton dengan suaranya. Dia menyuarakan karakter dengan sempurna di 'The Lego Movie,' 'The Lego Batman Movie,' dan 'The Lego Movie 2: The Second Part.'
 

10. Ben Affleck

Dia hanya muncul dalam 'Justice League' pada 2017 dan 'Batman v Superman: Dawn of Justice' pada 2016, serta kameo di 'Suicide Squad' pada 2016. Sayangnya Ben tidak pernah membintangi film solo Batman sebelum memutuskan untuk tidak lagi terlibat dalam pembuatan film itu.  


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Ini Alasan & Proses Erwin Parengkuan Bikin Buku Understand-Inc People 2.0

BERIKUTNYA

5 Tips Sejahtera Finansial pada Hari Tua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: