Undangan Balenciaga untuk acara fashion show Paris Fashion Week 2022 (Dok. Bastilla Jenner/Twitter)

Unik! Balenciaga Bikin Undangan Paris Fashion Week 2022 dengan iPhone 6 Rusak

05 March 2022   |   17:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumah mode mewah Balenciaga mengundang para tamunya untuk datang ke acara peragaan busana di Paris Fashion Week 2022 dengan mengirimkan iPhone 6 rusak. Alih-alih menggunakan kertas layaknya undangan, Balenciaga justru mengukir undangannya dalam casing iPhone 6.

Peragaan busana Balenciaga Fall/Winter yang merupakan 360° tersebut akan berlangsung pada 6 Maret 2022 mendatang melalui website Balenciaga. Detail acara tersebut diukir pada bagian belakang iPhone yang dikirim oleh Balenciaga.
 

fg

Dok. Bastilla Jenner/Twitter

(Baca juga: 3Second & Greenlight Siapkan Koleksi Spesial Tampil di Paris Fashion Week 2022)

Dalam sebuah surat yang dikirimkan bersama iPhone tersebut, Balenciaga menulis bahwa ponsel tersebut merupakan artefak asli dari tahun 2022 yang telah rusak dan hanya digunakan untuk menunjang penampilan undangan.

“Ini tidak berfungsi dan hanya digunakan untuk tujuan tampilan. Dokumen ini menyatakan bahwa perangkat ini, sejauh pengetahuan kami, tidak diproduksi secara artifisial tetapi dibuat dari penggunaan bertahun-bertahun dan kemudian diabaikan,” tulis Balenciaga.

Beberapa penerima undangan pun mengabadikan ponsel undangan unik tersebut lewat media sosial dengan beragam tanggapan. Ada yang menyebut undangan itu aneh, tetapi tak sedikit juga yang mengatakan hal itu keren karena dianggap memanfaatkan barang bekas untuk digunakan kembali sebagai undangan.
 
@declanchan How cool is this @balenciaga ? original sound - Declan Chan


Melalui unggahan di akun TikTok, stylist sekaligus konsultan asal Paris, Declan Chan, misalnya, mengunggah reaksinya saat membuka kotak undangan dari Balenciaga yang berisi iPhone 6 yang tampak retak pada bagian layarnya. 

Pada bagian belakang ponsel berwarna silver tersebut, tertulis informasi detail mengenai acara fashion show Balenciaga yang akan diadakan secara virtual. “Undangan acaranya @balenciaga sangat keren,” tulisnya pada keterangan unggahan tersebut.

Jika dilihat dari undangannya, koleksi yang akan dihadirkan Balenciaga bertajuk 360 Show, lengkap dengan komponen digitalnya.

Balenciaga sendiri memang sudah mulai memasuki dunia digital, dan baru-baru ini rumah mode tersebut mengumumkan rencananya untuk masuk ke metaverse.

Mengutip dari Highsnobiety, menurut CEO Balenciaga, Cedric Charbit, pihaknya akan merilis bisnis virtual yang didedikasikan seluruhnya untuk produk, pengalaman dan proyek yang dirancang untuk Metaverse. Kabar ini diperkuat dengan hadir di Paris Fashion Week yang membuat digitalisasi Balenciaga semakin nyata.

Balenciaga bahkan telah menyiapkan ruang virtual untuk kampanye Spring/Summer 2022. Menghadirkan serangkaian CGI yang meningkatkan nuansa low-fi dari versi awal The Sims dan IMVU.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Begini Loh Perilaku Mendengarkan Musik Perempuan di Indonesia 

BERIKUTNYA

Punya Puluhan Juta Pengikut di Media Sosial, BTS Sabet Tiga Rekor Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: