Ilustrasi (Sumber foto: Fadhel Rabbani/Unsplash)

8 Spot Wisata Alam di Garut yang Wajib Masuk Bucket List

04 March 2022   |   08:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Belakangan ini wisata alam kian diminati banyak orang. Pesona alam Indonesia yang indah dan tersebar  di setiap daerah membuat destinasi wisata alam banyak yang menarik untuk dieksplorasi. Salah satu daerah yang bisa kamu kunjungi adalah Garut.

Meski tidak sepopuler Bandung sebagai destinasi wisata, kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini nyatanya memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dieksplorasi. Buat kamu yang sedang butuh rekomendasi wisata alam di Garut, berikut adalah 8 destinasi yang wajib masuk bucket list.
 

1. Talaga Bodas

Destinasi wisata yang menawarkan panorama danau belerang yang berwarna putih kehijauan ini sesuai namanya berlokasi di Gunung Talaga Bodas. Bagi wisatawan yang ingin melepas lelah, bisa berendam di kolam air panas alami pada dua kolam yang tersedia dan dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak.  

Selain menikmati aktivitas di kawah Talaga Bodas, Genhype juga bisa menelusuri area sekitar yang berlatar belakang hutan pinus dengan landscape epik. Untuk sampai kawasan Talaga Bodas, kamu bisa menempuh perjalanan dari pusat Kota Garut ke Kecamatan Wanaraja.  
 

2. Leuwi Korsi

Bagi Genhype yang hobi menjajal wisata air, wajib untuk datang ke Leuwi Korsi. Leuwi atau sungai yang berada di Kecamatan Bungbulang Garut ini tidak hanya memiliki air yang jernih, tapi di sekeliling sungai terdapat tebing batu alami yang tersusun rapi. Aliran airnya pun tidak deras sehingga pengunjung bisa menghabiskan waktu untuk berendam dan bersantai. 

Akses jalan ke objek wisata ini memang cukup melelahkan. Untuk sampai ke Leuwi Korsi, kamu perlu melalui medan yang berbatu, dilanjutkan dengan tracking melewati hutan pinus. Durasi perjalanan dari Kota Garut sekitar 2 jam, namun semuanya akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan.
 

3. Pantai Puncak Guha

Berbeda dengan destinasi wisata pantai lainnya, Pantai Puncak Guha menawarkan pemandangan tebing yang berbatasan langsung dengan laut lepas. Namun dari sini, para pelancong bisa menikmati pemandangan laut lepas sambil duduk di hamparan bukit hijau dan mendengar debur ombak yang membentur batu karang. Lokasi ini cocok bagi Genhype yang snang berburu sunset. Untuk mencapai lokasi ini kalian harus menenpuh perjalanan kurang lebih 3 sampai 4 jam dari pusat Kota Garut.
 

Bukit Pilar Angin di Garut (Dok. herculesaga/Instagram)

Bukit Pilar Angin di Garut (Dok. herculesaga/Instagram)

4. Bukit Pilar Angin

Tempat wisata Garut berikutnya yang wajib masuk bucket list adalah Bukit Pilar Angin. Bukit ini memiliki pemandangan padang rumput luas seperti savana di Sumbawa, hingga dijuluki Sumbawa Van Garut. Pemandangannya yang tidak biasa menjadikan lokasi ini sebagai spot foto favorit, jangan lupa berkunjung sambil membawa kamera terbaik kalian.

Di sini, pengunjung juga dapat melihat domba-domba putih yang tengah digembalakan dan memakan rumput. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat Kota Garut, yakni 3 hingga 4 jam perjalanan dengan kendaraan. Namun semua rasa lelah akan tergantikan dengan pemandangan di depan mata.
1
2


SEBELUMNYA

Bikin Nostalgia, Acara TV Jepang Masquerade Tayang di Netflix

BERIKUTNYA

Japandi, Gabungan Gaya Hidup Jepang & Skandinavia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: