Ilustrasi (Sumber foto: Fadhel Rabbani/Unsplash)

8 Spot Wisata Alam di Garut yang Wajib Masuk Bucket List

04 March 2022   |   08:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Hutan Mati Gunung Papandayan

Di Hutan Mati Gunung Papandayan, Genhype tidak akan melihat pepohonan hijau yang asri layaknya pemandangan hutan pada umumnya. Sepanjang mata memandang, kalian akan melihat hamparan pohon Cantigi berwarna hitam yang tumbuh di atas material lumpur dari kawah Gunung Papandayan. Meskipun terkesan menyeramkan, justru ini yang menjadikan Hutan Mati makin unik. Dari pusat kota Garut, destinasi ini membutuhkan waktu perjalanan sekitar 3,5 jam.

(Baca juga: Minat Berwisata Masih Besar, Ini Kata Kunci yang Paling Dicari di Google)
 

Leuwi Jurig (Dok. virgass/Instagram)

Leuwi Jurig (Dok. virgass/Instagram)

6. Lembah Karacak

Lembah Karacak merupakan salah satu lokasi wisata populer yang dikenal dengan nama Karacak Valley. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat hamparan hutan pinus dan kebun kopi yang memanjakan mata. Di kawasan ini juga terdapat Air Terjun Ngebul yang Genhype kamu kunjungi. 

Masih di area yang sama, destinasi lain yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Puncak Dogar. Dari puncak ini, Genhype dapat menikmati lanskap Garut tanpa terhalang bangunan serta Gunung Cikuray yang megah. Di lembah ini juga tersedia area perkemahan sehingga sangat cocok bagi yang ingin camping dan outbond


7. Pantai Rancabuaya

Lokasi yang satu ini tempatnya cukup jauh dari pusat Kota Garut cukup jauh dan harus ditempuh dengan 4 jam perjalanan dengan mengendarai mobil. Namun, di sekitar pantai terdapat banyak hotel dan vila yang bisa kamu sewa untuk menginap. Karakteristik Pantai Rancabuaya adalah pantai berkarang dengan ombak besar. Adapun, daya tarik dari destinasi ini adalah kehadiran air terjun yang airnya langsung mengalir ke pantai.  Karena lokasinya yang jauh, pantai ini tidak terlalu ramai sehingga cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga dan kerabat. 
 

8. Leuwi Jurig

Saat mendengar nama Leuwi Jurig, kebanyakan orang mungkin akan merinding karena dalam bahasa Indonesia, tempat wisata ini artinya Kolam Setan. Meski demikian, kawasan ternyata ini memiliki panorama yang menakjubkan. Jika Genhype lihat sekilas, tempat wisata ini mirip dengan Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat, karena memiliki tebing batu dan air yang berwarna biru kehijauan. 

Selain bisa bermain air sepuasnya, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang keren yang Instagramable. Leuwi Jurig berada di Kampung Rupit, Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Garut, yang dapat ditempuh dengan perjalanan 2 hingga 3 jam dari Kota Garut.


Editor: Nirmala
1
2


SEBELUMNYA

Bikin Nostalgia, Acara TV Jepang Masquerade Tayang di Netflix

BERIKUTNYA

Japandi, Gabungan Gaya Hidup Jepang & Skandinavia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: