Masquerade (Dok. Netflix)

Bikin Nostalgia, Acara TV Jepang Masquerade Tayang di Netflix

04 March 2022   |   08:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kalau Genhype adalah anak generasi 90-an, pasti sudah tidak asing dengan tontonan legendaris dari Jepang, Masquerade. Tontonan yang tayang pada medio 2000-an di Indonesia itu kini sudah bisa kamu tonton di Netflix. Hal ini tentu bisa mengobati rasa rindu dengan tayangan unik tersebut.

Dikenal juga dengan nama Kasou TaishouMasquerade merupakan ajang kompetisi asal Jepang yang pertama kali diadakan pada tahun 1979, dengan konsep yang tidak terduga. Acara TV yang dipandu oleh komedian Kinichi Hagimoto ini adalah salah satu acara TV paling populer di Negeri Sakura yang diproduksi oleh NTVJapan.

Dalam kompetisi ini, setiap peserta baik perorangan maupun grup, berlomba-lomba untuk menunjukkan penampilan yang paling tidak terduga agar membuat para juri dan penonton terkesan.

Mulai dari menirukan permainan bola basket, billiard, pingpong, hingga sekadar menirukan bayangan di air. Meski begitu, ide pertunjukan ‘random’ dari para peserta tersebut hampir tidak pernah gagal menghibur siapapun yang menontonnya.

(Baca juga: Asyik, Film West Side Story Tayang di Disney)
 

Para peserta yang tampil di Masquerade pun beragam. Ada yang tampil sendiri, berdua, dan ada juga yang tampil beregu dalam jumlah yang besar. Selain itu, peserta juga berasal dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Meski terlihat mudah, mereka harus menyiapkan segala keperluan pertunjukan mulai dari ide sketsa, koreografi,  kostum, make up, properti hingga elemen pendukung pertunjukan lainnya seperti musik pengiring.

Nantinya, pertunjukan tersebut akan dinilai oleh juri dan diberi skor. Bagi peserta yang mencapai minimal skor 15, akan lolos ke babak selanjutnya.

Seperti acara televisi pada umumnya, tujuan dari kompetisi Masquerade juga untuk mendapatkan hadiah medali dan sejumlah uang, dengan hadiah utama senilai 1 juta yen.

Pada tayangan di musim pertamanya di Netflix, Masquerade terdiri dari 11 episode yang kental dengan nuansa 1980-an. Kalau menurut Genhype, pertunjukan mana yang paling berkesan?
 


Editor: Nirmala

SEBELUMNYA

Hari Obesitas Sedunia, Ini 5 Tips untuk Jaga Berat Badan Ideal

BERIKUTNYA

8 Spot Wisata Alam di Garut yang Wajib Masuk Bucket List

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: