Borobudur (sumber gambar: Tomáš Malík dari Pexels)

Reza Rahadian Usulkan Malam Nominasi Festival Film Indonesia 2022 Digelar di Kawasan Candi Borobudur

24 February 2022   |   11:09 WIB

Aktor Reza Rahadian dikabarkan berencana menyelenggarakan malam Festival Film Indonesia (FFI) 2022 di kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah. Dia juga berharap penyelenggaraan tersebut dapat berdampak positif bagi FFI dan masyarakat.  

Dalam laman Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Reza yang merupakan Ketua Komite FFI menuturkan rencana Borobudur dipilih menjadi tempat penyelenggaraan malam nominasi FFI 2022 lantaran sangat ikonik.

Pemeran Aris dalam serial Layangan Putus tersebut menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk permisi, dan menyampaikan tujuannya. “Kami harapkan bisa menjadi kegiatan positif, tidak hanya bagi FFI, tapi juga masyarakat di daerah,” katanya.

Dia menuturkan rencana penyelenggaraan malam nominasi FFI 2022 di kawasan Borobudur merupakan langkah awal untuk menyentuh tempat-tempat ikonik yang ada di setiap daerah di Indonesia.

Selama ini, dia menuturkan malam nominasi bagi insan perfilman tersebut selalu diadakan oleh komite FFI di gedung-gedung.  “Kita bisa keliling ke daerah-daerah di Indonesia [Untuk menyelenggarakan malam nominasi],” katanya

Dalam rencana pelaksanaan nanti, dia menuturkan malam nominasi tidak melibatkan kru sebanyak kru pada malam penghargaan. Jadi dengan kondisi seperti saat ini, ajang tersebut masih memungkinkan untuk diselenggarakan di Borobudur. Reza pun tidak akan berani menyelenggarakan ajang malam nominasi di luar Jakarta jika kondisi tidak memungkinkan. 

Saat melakukan pertemuan dengan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut, Dia juga mendapatkan masukan sejumlah alternatif kegiatan yang dapat melibatkan seniman atau masyarakat di sekitar Borobudur atau daerah lain di Jawa Tengah.

Di samping itu, dia juga mendapatkan usulan tempat alternatif jika terjadi kendala di Borobudur, yakni di Dieng.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Soal Makanan & Minuman, Ini Kata Kunci Paling Dicari Orang Indonesia di Google Selama 2021

BERIKUTNYA

Biar Enggak Monoton, Ini 7 Tips Modis Mengenakan Hijab Putih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: