Ilustrasi (Dok. Rodrigo Santos/Pexels)

6 Tas yang Wajib Dimiliki Wanita, Kamu Punya yang Mana?

19 February 2022   |   20:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tas merupakan item fesyen penting untuk menunjang kebutuhan  sehari-hari. Tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menaruh barang-barang, tas juga seringkali menjadi pendukung suatu penampilan agar semakin menarik. Oleh karena itu, tak jarang orang memiliki lebih dari satu tas.

Untuk mendukung penampilan dan kebutuhan sehari-hari, ada 6 tas yang wajib dimiliki perempuan seperti berikut ini.

1. Tas kulit klasik
 

Dok. Alex Raw/Unsplash

Dok. Alex Raw/Unsplash

Jika kamu baru mulai memasuki dunia pekerjaan, tentu saja pilihan tas untuk membawa berbagai keperluan kantor perlu diperhatikan. Salah satu jenis tas yang wajib kamu punya untuk menyempurnakan tampilanmu ke kantor, tentu saja tas klasik seperti tote bag.

Pilih tote bag berbahan kulit dengan desain yang klasik dan minimalis. Misalnya model tote bag yang ukurannya tidak begitu besar dengan pilihan warna netral, seperti hitam. Padukan tote bag klasik ini dengan kemeja putih plus rok pencil andalan.

2. Shoulder bag
 

Dok. Content Pixie/Unsplash

Dok. Content Pixie/Unsplash

Setidaknya kamu perlu memiliki satu jenis shoulder bag untuk melengkapi gaya chic kamu sehari-hari. Pilih yang ukurannya sedang dengan desain yang trendi dan minimalis.

Misalnya, shoulder bag berdetail tali rantai cocok dipakai untuk gaya feminin yang kasual seperti pelengkap midi atau mini dress yang berwarna cerah. Selain itu, kamu juga bisa memilih shoulder bag yang bergaya klasik serta warnanya yang eye-catching.

3. Crossbody bag
 

Dok. Rachel Claire/Pexels

Dok. Rachel Claire/Pexels

Untuk melengkapi tampilan kasualmu yang chic, kamu juga perlu satu jenis tas yang stylish, simpel dan praktis yakni crossbody bag. Selain stylish, jenis tas yang satu ini juga cukup efektif untuk membawa barang keperluanmu selama beraktivitas.

Agar penampilanmu terlihat lebih modern dan trendi, coba pilih crossbody bag dengan ukuran mini. Tas ini juga cukup praktis untuk menemani berbagai aktivitasmu, misalnya saat sedang menonton konser, hangout di mal atau kencan bareng pacar.

(Baca juga: Mengenal Istilah Capsule Wardrobe dan 4 Tips Memulainya)

4. Clutch
 

Dok. Evelyn Semenyuk/Unsplash

Dok. Evelyn Semenyuk/Unsplash

Bagi kamu perempuan aktif, kamu wajib memiliki setidaknya satu jenis clutch yang bisa dipakai untuk sehari-hari atau datang ke acara pesta. Tas tangan yang satu ini selain bisa membawa barang keperluanmu, juga mudah dipadukan dengan outfit apa saja.

Untuk gaya sehari-hari, kamu bisa memilih envelope clutch yang berukuran sedang dengan warna-warna netral agar mudah dipadukan dengan outfit andalanmu. Sementara untuk ke pesta, pilih clutch yang ukurannya lebih kecil dengan detail yang lebih elegan.

5. Tas ransel
 

Dok. The Lazy Artist Gallery/Pexels

Dok. The Lazy Artist Gallery/Pexels

Bagi kamu yang menyukai tampilan sporty look, penggunaan tas ransel cocok untuk digunakan pada berbagai kesempatan. Selain dapat digunakan secara kasual saat ingin jalan-jalan sore di sekitaran kota, kamu juga dapat menggunakannya dalam aktivitas perjalanan harianmu ke kantor maupun sekolah.

Tidak hanya itu, memiliki tas dengan muatan banyak dan nyaman tentunya hal ini menjadi solusi bagi kamu yang memiliki hobi hiking atau sekadar berolahraga santai seperti jogging. Segala perlengkapan seperti baju ganti ataupun persediaan makanan dapat dengan praktis dimasukkan ke dalam tas tanpa perlu repot menggunakan tas tambahan yang menambah beban.

6. Tote bag
 

Dok. Stephanie Ho/Pexels

Dok. Stephanie Ho/Pexels

Sebagai salah satu tipe tas jinjing yang dapat digunakan dalam berbagai kegiatan dengan muatan yang banyak, tote bag menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil kasual namun tetap terlihat sedikit formal dan modis.

Sebagai tas multifungsi, tote bag juga ideal untuk digunakan ke kantor, sekolah, gym maupun untuk digunakan sebagai tas liburan jika kamu ingin berlibur singkat selama semalam. Tidak hanya itu, tote bag juga bisa menjadi tas tambahan bagi kamu yang butuh membawa banyak barang, maupun tas cadangan ketika belanja.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Gelap

BERIKUTNYA

Kenali Pandemic Fatigue & Beberapa Kiat Mengatasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: