Pokemon Legends: Arceus (Sumber gambar: Pokemon)

Pengalaman Segar Bermain Pokemon Legends: Arceus

14 February 2022   |   11:09 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pergerakan atau serangan (move) Pokemon juga menjadi jauh lebih realistis. Pertarungannya masih dilakukan dengan sistem giliran (turn based) dengan visual yang lebih detail. Selain itu, gim ini juga memungkinkan pemain berganti-ganti moveset Pokemon dengan mudah, hal yang tidak bisa dilakukan pada seri gim sebelumnya. 

Dari segi audio dan visual, Game Freak patut diacungi jempol untuk proyek gim ini. Ada banyak detail yang sangat diperhatikan dan menambah unsur riil ketika bermain. 

Misalnya, ketika karakter masuk ke dalam air atau terjadi hujan, maka bajunya terlihat basah. Begitu juga dengan ketika masuk ke area berlumpur yang akan membuat mereka kotor. Tak hanya dari sisi visual, audio pun demikian. 

Suara air mengalir yang jauh akan terdengar samar, tapi seiring karakter mendekat suaranya menjadi lebih jelas. Saat di dalam gua, suara yang dihasilkan juga seolah menciptakan gema yang cukup jelas terdengar. Hal-hal kecil seperti ini telah menambah pengalaman bermain yang lebih nyata. 

Secara keseluruhan, permainan video gim Pokemon Legends: Arceus benar-benar menampilkan sisi baru dan segar dari seri Pokemon. Judul ini juga telah menetapkan standar tinggi untuk pengembangan gim waralaba berikutnya. 

Dengan konsep dan suguhan yang menarik, tak ayal bila Nintendo selaku penerbit gim mengumumkan bahwa judul ini terjual hingga 6,5 juta kopi/salinan dalam kurun waktu seminggu setelah perilisannya. Angka ini merupakan yang tertinggi dari seri utama Pokemon di Nintendo Switch yang dirilis sebelumnya. 
 


Editor : Gita
1
2


SEBELUMNYA

Resep Flourless Love Cake, Dessert Simpel untuk Hari Valentine

BERIKUTNYA

5 Negara Teratas yang Warganya Paling Kecanduan Smartphone 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: