Microsoft (dok. Unsplash/Matthew Manuel)

Microsoft Bakal Kolaborasi dengan Koin Kripto Shiba Inu? 

13 February 2022   |   13:22 WIB

Mata uang kripto (cryptocurrency) tengah naik daun dalam beberapa waktu terakhir bersamaan dengan booming-nya perkembangan teknologi lain seperti web3 hingga non-fungible token (NFT). Sudah banyak perusahaan besar yang menunjukkan minatnya terhadap kripto. 

Salah satu yang dirumorkan adalah Microsoft. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu belum lama ini membuat cuitan samar mengenai kolaborasinya. “Ada dua jenis anjing di rapat Teams,” tulis cuitan tersebut.  
 

Cuitan tersebut mendapatkan banyak spekulasi, utamanya dari para penggemar koin kripto Shiba Inu. Komunitas pencinta koin tersebut yang bernama ShibArmy berpendapat bahwa akan ada kolaborasi atau integrasi antara Microsoft dengan Shiba Inu. 

Tweet  dari akun resmi Microsoft itu juga menarik perhatian pengembang utama Shiba Inu, Shytoshi Kusama. Dia membalas tweet perusahaan dengan sebuah GIF yang menunjukkan keterkejutan dengan imbuhan teks singkat “shibarmy” 
 

Akan tetapi, kolaborasi di antara keduanya masih merupakan rumor. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut yang diketahui mengenai motif dan tujuan apa yang mendasari perusahaan mengeluarkan tweet tersebut. 

Metaverse Microsoft 

Sebagaimana diketahui, Microsoft telah menunjukkan minatnya untuk menjadi salah satu perusahaan utama pengembang dunia virtual yang dikenal sebagai metaverse. Ini termasuk pengembangan Mesh yang menjadi platform daring pekerja untuk melakukan aktivitas produktif seperti meeting. 

Selain itu, Microsoft juga tengah menjalani akuisisi perusahaan gim terbesar di dunia, Activision Blizzard dengan nilai kesepakatan jumbo sekitar US$68 miliar. Ini juga diyakini merupakan langkah besar untuk terjun ke metaverse, di mana gim merupakan dunia ideal untuk itu. 

Tak lama setelah pengumuman akuisisi keluar, pengembang Shiba Inu Shytoshi juga memberikan informasi mengenai adanya kolaborasi antara perusahaan besar dengan meme coin - sebutan bagi koin kripto yang berawal dari fenomena meme. 

Ketika itu, dia mengumumkan kemitraannya dengan William Volk yang merupakan mantan pimpinan di Activision Blizzard untuk mengerjakan sejumlah proyek gim, yang menggunakan koin Shiba Inu dalam pengembangan proyeknya.
 
Bagaimanapun, perkembangan mata uang kripto saat ini sangat dekat dengan dunia gim dengan hadirnya permainan yang mengusung konsep play to earn (P2E) dengan menggabungkan konsep gim tradisional, NFT sebagai item, dan kripto sebagai mata uangnya. 

[Baca juga: Mengenal game P2E, penjelasan dan contohnya

Editor : Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Kenapa Cokelat Identik dengan Perayaan Valentine? Begini Sejarahnya!

BERIKUTNYA

'All of Us Are Dead' Jadi Serial Terpopuler di Netflix 2 Pekan Terakhir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: