Laze & Livingroom (Dok. PeachJa Records)

Gandeng Duo Livingroom, Laze Rilis Single Tempat Pulang

13 February 2022   |   10:05 WIB

Rapper Laze berkolaborasi dengan duo rapper-producer, Livingroom (Braunsugar & 1ing), merilis single Tempat Pulang. Dalam single kali ini, Laze mencoba bercerita kepada para pendengarnya bahwa tidak semua rumah bisa menjadi tempat pulang. 

Laze mengatakan tempat pulang yang sebenarnya menurutnya adalah tempat yang dapat memberi seseorang kenyamanan dan merasa di rumah di manapun dia berada.

“Nyatanya tempat pulang tersebut terkadang bukan di mana tempatnya tetapi siapa orangnya,” kata rapper pemilik nama asli Mochamad Havie Parkasya itu dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Minggu (13/2/2022),

Lagu kolaborasi ini merupakan surat cinta dari Laze & Braunsugar dari Livingroom, yang ingin mengungkapkan rasa syukur mereka kepada pasangan mereka masing-masing. Pesan ini disampaikan dengan dinamis dari ketegasan rap dari Laze dan melodi yang indah dari Braunsugar.
 

f

Laze & Livingroom (Dok. PeachJa Records)

Laze juga mengatakan bahwa proses kolaborasi ini berawal saat dia mendengar beberapa demo hasil besutan Livingroom, yang berhasil membuat suara hip hop terdengar segar namun masih memiliki elemen awal 2000-an yang terasa familiar baginya. 

Tak lama kemudian mereka bertiga memulai menulis dan mengasah bersama baik secara lirik dan musik agar pesan dalam lagunya lebih tersampaikan.

“Suasana musik oleh 1ng dari Livingrom yang manis, hangat dan ringan sepanjang lagu ini diharapkan dapat memberi kenyamanan untuk semua yang mendengar seakan pulang di tempat pulangnya masing masing,” kata Laze.

(Baca juga: Protes soal Royalti Spotify, Band asal Inggris Ini Bakal Rilis 1.000 Lagu Berdurasi 30 Detik)

Adapun Tempat Pulang sendiri adalah single pertama Laze sejak album keduanya bertajuk Puncak Janggal yang rilis di akhir tahun 2020.  Ini merupakan lagu pertama dari Laze di 2022, dimana dia menyebut akan merilis lebih banyak lagi musik setelah hiatus satu tahun terakhir. 

Mochamad Havie Parkasya atau yang lebih dikenal dengan Laze, adalah rapper yang mulai terjun ke dunia hip-hop pada 2007, setelah dia memenangkan kompetisi rap pada usia 15 tahun. Sejak saat itu, dia kerap memenangkan kompetisi rap hingga dijuluki sebagai The Freestyle King di Indonesia.

Sering membawakan rap dengan lirik bahasa Indonesia, Laze telah merilis beberapa album seperti Waktu Bicara (2018), yang merupakan lanjutan mixtape bahasa Inggris berjudul Vacant Room (2015).  Dia merilis album keduanya bertajuk Puncak Janggan pada 13 November 2020.
 



Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Kerap Jadi Lalap, Ternyata Ini 8 Khasiat Daun Kemangi

BERIKUTNYA

Intip 4 Keunggulan Realme 9 Pro Series Menjelang Rilis 16 Februari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: