Smartphone dan kelengkapan dalam box realme 9 Pro+ Series (Dok. realme)

Intip 4 Keunggulan Realme 9 Pro Series Menjelang Rilis 16 Februari

13 February 2022   |   10:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Realme Indonesia segera meluncurkan dua smartphone terbarunya yakni Realme 9 Pro+ dan Realme 9 Pro. Vendor mengonfirmasi bahwa kedua perangkat ini bakal hadir ke Indonesia pada 16 Februari 2022, dan masuk jajaran smartphone flagship in mid-range dengan masing-masing keunggulannya.

Pada Realme 9 Pro+,  terdapat inovasi kamera flagship dengan Sony IMX 766 dan OIS di segmen harga menengah dan realme 9 Pro yang membawa flagship performance dari prosesor Qualcomm Snapdragon dengan fabrikasi 6 nm dan sudah mendukung 5G.

“Sesuai jargon flagship for young, Realme membenamkan inovasi dan spesifikasi kelas flagship ke segmen menengah untuk mengakomodir keinginan konsumen yang membutuhkan smartphone kelas flagship di segmen menengah,” ujar Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, dalam rilis resmi, Minggu (13/2/2022).

Sebelum resmi diluncurkan, yuk intip beberapa fakta menarik smartphone Realme 9 Pro+ dan Realme 9 Pro berikut ini.
 

1. Sensor Flagship Sony IMX 766+OIS di Segmen Menengah

Realme 9 Pro+ merupakan smartphone pertama di segmen harga menengah dengan Sony IMX 766, sensor kamera kelas flagship dan menawarkan kualitas ketajaman serta penyerapan cahaya yang sangat baik dalam kondisi minim cahaya.

Hal ini berkat ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan pengolahan algoritma HDR yang lebih baik. Ditambah dengan dukungan hardware OIS, pengambilan foto low light jadi lebih minim noise dan perekaman video akan jadi lebih stabil dan minim guncangan.

Dok. realme

Dok. realme

 

2. Desain yang lebih berwarna

Realme 9 Pro Series mengadopsi konsep desain flagship, bernama “Light Shift Design” di mana warna Sunrise Blue yang stylish akan berubah warna menjadi kemerahan. Efek khusus desain flagship ini terinspirasi dari prinsip photochromic, di mana Realme menambahkan material photochromic organik OCA. 
 

Dok. realme

Dok. realme

(Baca juga: Intip Bocoran Desain Body & Fitur Kamera Smartphone Realme 9 Pro Series)


3. Performa flagship dengan skor AnTuTu tertinggi

Smartphone flagship performance Realme 9 Pro+ ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang memiliki performa tinggi namun tetap irit daya. Dimensity 920 mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai 500,000 menurut hasil uji di realme Lab, menjadikannya tertinggi jika dibandingkan dengan prosesor sekelasnya. Prosesor ini juga mengadopsi proses produksi 6nm yang efisien dan sudah mendukung 5G.
 

4. Pengukuran detak jantung

Selain sensor kamera kelas flagship Sony IMX766+OIS, smartphone Realme 9 Pro+ juga menghadirkan pengukuran detak jantung yang pertama kali disematkan pada sensor sidik jari Number Series Realme dan antarmuka Realme UI 3.0 berbasis Android 12. Pengguna dapat mengakses fitur ini dalam menu Realme Lab.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Gandeng Duo Livingroom, Laze Rilis Single Tempat Pulang

BERIKUTNYA

Kenapa Cokelat Identik dengan Perayaan Valentine? Begini Sejarahnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: