Jinan Laetitia (Dok. Warner Music Indonesia)

Jinan Laetitia Curahkan Perasaan untuk Orang Tersayang dalam Single Favorite

11 February 2022   |   15:58 WIB

Solois Jinan Laetitia kembali merilis lagu terbaru berjudul Favorite pada Jumat (11/2/2022). Lagu ini bercerita tentang cinta tanpa syarat atau kisah cinta sejati dalam bentuk kasih sayang, kesabaran, pengabdian, dan ketergantungan.

Jinan menuturkan lagu ini kepada cinta seorang orang tua kepada anaknya atau siapa saja yang membuat seseorang rela mengorbankan segalanya. Menurutnya, sosok orang favorit berarti cinta yang tidak akan pernah bisa dilupakan, karena memberi begitu banyak arti dalam hidupnya.

"Seperti cara seorang ibu atau ayah mencintai anaknya. Cinta yang tertanam di hati sejak lahir yang akan tetap bersamamu sampai hari terakhir," ujarnya dalam rilis resmi, Jumat (11/2/2022).
 

Jinan Laetitia (Dok. Warner Music Indonesia)

Jinan Laetitia (Dok. Warner Music Indonesia)

Perempuan kelahiran Bogor ini dikenal kerap membuat lagu yang menyorot isu-isu sosial atau keresahan seseorang dari sudut pandang yang unik. Lewat single Forgive dan Picture, misalnya, Jinan mengeksplorasi tema refleksi perjalanan diri. Sementara pada single Mannequin dan Timeless, dia mengambil tema tidak memperdulikan pandangan orang lain terhadap dirinya.

Single terbaru yang dibuat dan diproduseri sendiri oleh Jinan ini akan membawa penggemar seperti tengah dibuai dalam pelukan dan masuk ke dalam mimpi. Berdurasi 3 menit 25 detik, suara Jinan terdengar lembut dan menyentuh perasaan.

(Baca juga: Hiatus 4 Tahun, Suzy Akan Comeback sebagai Penyanyi dengan Single Satellite)

Jinan pun mengaku bahwa lagu ini terinspirasi dari kisah pribadi Jinan bersama dengan orang tuanya, sehingga dia menjadi sangat emosional saat menulis dan memproduksi lagu Favorite.

“Sebagian besar masa kecil saya, saya tidak terlalu mengesankan dibandingkan dengan anak-anak lain. Saya tidak berprestasi di sekolah dan tidak terlalu berbakat, tetapi orang tua saya tetap mendorong saya dan mengatakan bahwa menjadi diri sendiri sudah cukup untuk membuat mereka bangga. Itu melekat pada saya bahkan sampai sekarang," katanya.

Jinan mendapatkan banyak pengaruh musikalnya melalui musik-musik dan para artis alternative R&B, pop, hip-hop, dan soul seperti FKA Twigs, Kehlani, Kendrick Lamar, Ashnikko, sampai BTS.

Telah meluncurkan beberapa single dalam format independen, Jinan banyak memproduksi sendiri lagunya end-to-end; dari lirik, aransemen, dan berbagai elemen produksi lainnya.

Jinan juga terbiasa menulis lagu berbahasa Inggris, yang membuatnya mendapatkan banyak apresiasi pendengar dari berbagai negara di Asia, seperti Singapura, Taiwan. Dengan kualitas lirik berbahasa Inggrisnya yang sangat baik, Jinan juga meraih pendengar di Amerika Serikat. 

Jinan sempat melakukan konser mini bertajuk The POV Concert yang diadakan oleh Showbeast. Pencapaian Jinan lainnya adalah mendapatkan ulasan khusus dari musisi-musisi independen besar Tanah Air seperti Pamungkas, Bam Mastro, dan Oslo Ibrahim.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Perhatikan Perbedaan Gejala Flu Biasa dengan Omicron

BERIKUTNYA

Hyun Bin & Son Ye-jin Akan Menikah pada Maret 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: