Jinan Laetitia dan Sheryl Sheinafia. (Foto: dok/Bono)

Jinan Laetitia Rilis Lagu Kolaborasi X Sheryl Sheinafia

29 June 2024   |   00:00 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Jinan Laetitia, musisi pop dengan gaya eksentrik asal Bogor, merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘Oh! All My Love (From Alpha Girls). Lagu ini merupakan kolaborasi dengan musisi Sheryl Sheinafia. Lagu ini menjadi karya Jinan pertama untuk OST series film berjudul Alpha Girls.

Lagu bernuansa pop ini ditulis oleh Jinan bersama dengan Abram Lembono dan Annamarie Rosanio. Abram juga bertindak sebagai produsernya. ‘Oh! All My Love (from Alpha Girls) yang berdurasi 2:50 detik merupakan lagu full berbahasa Inggris.

”Lagu ini memiliki ceritanya sendiri tentang Alpha Girls mulai dari lirik dan juga dengan energi musiknya yang upbeat. Ditambah ini untuk series yang sama-sama menceritakan lebih dalam lagi untuk lagunya,”kata Jinan Laetitia dalam siaran pers tertulisnya, Jumat 28 Juni 2024.

Baca juga: Lomba Sihir Rilis Single Berjudul Menit Tambahan & Umumkan Konser Showcase

Uniknya lagi, saat proses rekaman mereka bergantian men-direct vokal masing-masing. Hal tersebut, kata Jinan, menjadi tantangan tersendiri. "Pada hari itu aku sama Sheryl berbagi energi yang sama, kami sama-sama senang dan peduli dengan karya ini.”ujarnya.

Sheryl Sheinafia yang juga baru merilis lagu bersama Refo dan Fauna mengaku senang bisa berkolaborasi dengan musisi lulusan ITB jurusan FSRD ini. Sheryl pun mengagumi karya-karya Jinan.

“Kami sama-sama harus saling mengisi, itu yang bikin proyek ini sangat endearing. Kemudian bisa involved di series itu jadi impian untuk para musisi. Jadi terima kasih untuk kesempatannya buat saya,”katanya.


Profil Jinan Laetitia

Jinan Laetitia adalah perempuan multitalenta berumur 21 tahun. Jinan mendapatkan banyak pengaruh musikalnya melalui musik-musik dan para artis alternative R&B, pop, hip-hop, dan soul seperti FKA Twigs, Kehlani, Kendrick Lamar, Ashnikko, sampai BTS.

Telah meluncurkan beberapa single dalam format independen, Jinan banyak memproduksi sendiri lagunya end-to-end; dari lirik, aransemen, dan berbagai elemen produksi lainnya.

Jinan juga terbiasa menulis lagu berbahasa Inggris, yang membuatnya mendapatkan banyak apresiasi pendengar dari berbagai negara di Asia, seperti Singapura, Taiwan. Dengan kualitas lirik berbahasa Inggrisnya yang sangat baik, Jinan juga meraih pendengar di Amerika Serikat.

Sebelum bergabung dengan label rekaman Warner Music Indonesia, Jinan secara independen sudah melepas enam lagu dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pendengar di negara seperti Singapura, Taiwan, serta Amerika Serikat.

Beberapa lagu Jinan terdahulu mendapatkan respon positif dari penggemarnya seperti ‘Timeless’ yang sudah distream di Spotify lebih dari 632.000, ‘Forgive’ dengan jumlah streams 267.000, dan The One (project MALIQ & D’Essentials) bersama Jevin Julian dan Kara Chenoa sudah distreams lebih dari 990.000 kali.

Pada 2022, Jinan mengeluarkan album perdananya ‘One’ juga berhasil mendapatkan penghargaan AMI Awards untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik untuk single terbarunya yang berjudul “Vanilla”.

Sementara single kolaborasinya dengan Pamungkas ‘Timeless’ masuk ke dalam nominasi untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik. Di tahun 2023 Jinan kembali mencatatkan prestasi dengan menjadi salah satu musisi pembuka konser Coldplay di Singapura selama 6 hari.

Terkait karya OST pertamanya, Oh! All My Love (from Alpha Girls) sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official lyric video dapat ditonton di kanal youtube Jinan Laetitia.

Adapun untuk serial yang dibintangi oleh Tissa Biani, Jihane Almira, Tanta Ginting, Antonio Blanco Jr, Kevin Julio, Tessa Kaunang dan Yeyen Lidhya ini akan tayang di Viu segera.
 

SEBELUMNYA

Zenless Zone Zero Gelar Event Offline di Indonesia, Cek Jadwal & Lokasinya

BERIKUTNYA

Momen Liburan Sekolah, Cek Diskon Tiket Kereta Api di Jakarta Fair Kemayoran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: