Suzy (Dok. Management SOOP)

Hiatus 4 Tahun, Suzy Akan Comeback sebagai Penyanyi dengan Single Satellite

11 February 2022   |   14:52 WIB

Like
Suzy akan kembali beraktivitas sebagai penyanyi setelah hiatus selama lebih dari 4 tahun setelah aktif dalam berbagai kegiatan sebagai seorang aktris. Hal ini dikonfirmasi oleh Management SOOP sebagai agensi yang menaungi mantan anggota girl group miss A itu.

"Pada 17 Februari 2022 pukul 18.00 [KST], Suzy akan merilis single digital Satellite melalui platform musik daring," jelas perwakilan Management SOOP kepada Newsen, Kamis (10/02/2022).

Single Satellite akan menjadi comeback pertama di tahun ini, setidaknya setelah 4 tahun paska perilisan album mini kedua Faces of Love pada Januari 2018. Menariknya, Satellite akan menghadirkan kesan yang berbeda dari karya-karya Suzy yang sudah dirilis sebelumnya.

Satellite akan berfokus pada aspek musikalitas Suzy sebagai penyanyi dengan menekankan pada kemampuan penulisan lirik yang mengekspresikan sesuatu yang tidak bisa dicapai, serta perasaan yang tidak berubah bahwa dirinya akan selalu berada di sisi orang lain.

Untuk single ini, Suzy tidak bekerja sendirian dalam proses produksinya. Ada pun penyanyi-penulis lagu sekaligus produser Kang Hyun-min yang merupakan mantan anggota grup Loveholic dan Weather Forecast yang terlibat di dalamnya, di mana lagu ini akan menghadirkan aliran britpop yang kental dengan ciri khas band.

"Lagu ini diselesaikan setelah dikerjakan dalam waktu yang lama, dan lagu ini akan memperlihatkan sisi vokalis [Suzy]. Sejak Suzy fokus pada promosinya sebagai aktris selama beberapa waktu, kami berharap para penggemar tertarik [dengan lagu yang akan datang]," tambah perwakilan agensi.

Suzy awalnya dikenal sebagai anggota termuda atau maknae dari girl group miss A yang debut pada 2010 di bawah naungan JYP Entertainment. Dia kemudian mulai memiliki proyek solo dengan debut sebagai aktris melalui drama Dream High pada 2011 dan film Architecture 101 pada 2012. 

Proyek solo sebagai penyanyinya mulai dilakukan dengan proyek single digital Dream bersama Baekhyun EXO, kemudian resmi debut solo pada 2017 melalui album Yes? No? dengan lagu pre-release Pretend dan lagu utama Yes, No, Maybe. Akhir tahun 2017, miss A resmi dibubarkan dan Suzy sempat memperbarui kontrak selama 2 tahun.

Pada 2019, Suzy pindah ke agensi akting Management SOOP dan sejak itu aktif berpromosi sebagai aktris melalui beberapa proyek seperti drama Vagabond dan Start-Up.

Single Satellite akan rilis pada 17 Februari 2022 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

12 Film yang Bakal Bantu Kalian Lewati Momen Patah Hati

BERIKUTNYA

Begini Cara Dapatkan Obat Gratis untuk Pasien Positif Omicron

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: