Jinan Laetitia (Dok. Warner Music Indonesia)

Rilis Single Mannequin, Jinan Laetitia Ajak Pendengar Percaya Diri

26 October 2021   |   14:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi muda Jinan Laetitia merilis single baru berjudul Mannequin. Lagu ini merupakan lagu ketiga yang dia rilis pada 2021 di bawah label rekaman Warner Music Indonesia. Seperti dua single sebelumnya, Forgive dan Picture, lagu Mannequin memiliki tema yang cukup eksploratif.

Jika pada kedua single sebelumnya dia mengeksplorasi tema refleksi perjalanan diri, di lagu Mannequin ini dia bercerita mengenai ekspektasi orang-orang atas dirinya dengan sentuhan lagu bernuansa pop-beats yang enerjik.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (26/10), Jinan mengaku menulis lagu terbarunya ini ketika dia sedang memiliki beban yang berat untuk memenuhi harapan orang lain terhadapnya.

“Saya menulis Mannequin ketika saya berada di tempat yang sangat membingungkan. Saat itu saya merasa memiliki beban yang berat untuk memenuhi harapan orang lain terhadap saya, yang biasanya sangat berbeda dibandingkan dengan diri saya dari perspektif saya sendiri,” ujarnya.
 

d

Jinan Laetitia (Dok. Warner Music Indonesia)

Penyanyi yang juga mahasiswa jurusan Seni Rupa dan Desain ITB ini kerap menyajikan karakter dinamis, berdiri di antara estetika pop dan keeksentrikan seni yang kuat. Tidak hanya beats-nya yang unik, lirik-lirik lagunya pun mengandung penuh arti. 

Cause I’m your mannequin. Pretty porcelain. Cut me off, dress me up. ‘Til I’m pretty, pretty,” bunyi penggalan lirik lagu Mannequin.

Melalui lagu ini, Jinan juga ingin mengajak para pendengarnya untuk tidak mempedulikan pendapat negatif dari orang lain. Dia berharap lagu ini dapat menemani para pendengar dalam proses perjalanan kepercayaan diri mereka.

“Tidak peduli apa yang saya katakan atau tunjukkan, mereka akan selalu memiliki persepsi mereka sendiri tentang saya. Dan kita belajar untuk tidak membiarkan pendapat orang lain mendefinisikan siapa kita. Mannequin adalah lagu dimana saya berdamai dengan fakta itu,” katanya.
 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Tidak Ada Adegan Post-Credit dalam Film Dune, Ini Alasannya!

BERIKUTNYA

Real Madrid dan Abbott Kerja Sama Tangani Malanutrisi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: