Ilustrasi pasangan (Dok. Carly Rae Hobbins/Unsplash)

4 Hal yang Biasanya Jadi Masalah di Awal Hubungan

10 February 2022   |   15:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kebanyakan pasangan, beberapa bulan pertama dalam hubungan mungkin terasa mudah. Setiap hari, ada sesuatu yang baru untuk dipelajari tentang pasangan dan keduanya pun sedang merasa mesra-mesranya. Masa-masa awal hubungan pun boleh dibilang akan menjadi hari terbaik di hidupmu.

Namun, seiring waktu, mau tidak mau kamu harus berusaha lebih serius untuk menjaga hubunganmu dengan pasangan. Apalagi, kalau kamu secara perlahan telah mengetahui sifat asli dari pasanganmu, bukan tidak mungkin ada hal-hal yang sebenarnya tidak kamu sukai.

Supaya kamu bisa mengantisipasinya, berikut adalah 4 masalah yang kerap muncul di awal hubungan seperti dilansir dari Pinkvilla, Kamis (10/2/2022).

1. Batasan dengan mantan 
Menetapkan batasan dengan mantan kekasih terbilang relatif dalam sebuah hubungan, apalagi di zaman sekarang ini dengan adanya media sosial. Berkomitmen di awal hubungan dengan pasangan tentang hal ini adalah cara terbaik untuk mencapai kesepakatan bersama. Kamu juga perlu saling terbuka dengan pasangan, agar tidak ada yang menyembunyikan sesuatu di antara kalian berdua.

2. Pengelolaan keuangan yang berbeda
Uang adalah salah satu alasan paling umum pasangan bertengkar. Jadi jangan heran kalau itu menjadi argumen utama setelah kamu memutuskan untuk mengelola keuangan bersama pasangan seperti merencanakan tabungan atau keputusan keuangan besar lainnya.
Orang dengan latar belakang yang sering kekurangan uang biasanya akan lebih berhemat dan bertekad untuk menabung sebanyak mungkin. Tetapi, hal itu bisa menjadi konflik ketika bertemu dengan seseorang yang aman secara finansial sejak kecil.
 

Dok. Candice Picard/Unsplash

Dok. Candice Picard/Unsplash


3. Memperkenalkan lingkaran pertemanan
Mengenalkan dan memasukkan pasangan ke dalam lingkaran pertemanan juga bukan hal yang mudah. Di satu sisi, kamu tetap ingin bersenang-senang bersama teman secara bebas tanpa diketahui pasangan, tetapi di sisi lain kamu juga ingin memastikan pasanganmu bisa ikut bersenang-senang ketika sedang hangout bersama.

Ada pasangan yang luwes sehingga mudah bergaul dengan siapapun, namun tak sedikit juga yang sulit untuk bisa mengerti. Hal semacam ini membutuhkan waktu dan biarkan itu mengalir saja tanpa adanya paksaan. Sebab, kamu tidak memiliki kendali atas hal itu.

(Baca juga: Catat, Jangan Tanyakan 4 Hal Ini ke Pacar Baru)

4. Waktu yang tepat ungkapkan rasa sayang
Meski masa-masa awal hubungan adalah waktu yang penuh romansa, bukan berarti kamu harus selalu mengungkapkan rasa sayang. Pastikan bahwa ketika kamu mengatakan mencintainya, kamu benar-benar tulus. Jangan pernah mengatakannya hanya untuk bersikap sopan kepadanya.

Nyatakan hal-hal tersebut ketika kamu benar-benar telah yakin. Untuk membuat suatu hubungan berhasil, kamu harus melakukan upaya yang konsisten, dedikasi, pengabdian, dan tentunya dengan rasa cinta. Mereka yang bertekad sungguh-sungguh untuk menjaga pasangannya dalam setiap keadaan, akan mampu menjaga hubungannya tetap berjalan.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Bisa Karaoke Bareng Teman, Yuk Coba Fitur Baru Joox Ini

BERIKUTNYA

Tobatenun Buka Pameran Tenun Batak di Adiwastra 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: