Ilustrasi sepasang kekasih (Dok. Van Thang/Pexels)

Catat, Jangan Tanyakan 4 Hal Ini ke Pacar Baru

17 January 2022   |   21:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hubungan baru adalah fase dimana sepasang kekasih sedang merasakan bahagia dan penuh cinta. Meski telah menjalani fase pendekatan (PDKT) atau pacaran dengan suka cita, hubungan baru pasti akan memberikan lebih banyak perasaan membahagiakan yang baru.

Meski begitu, kondisi dalam hubungan baru juga perlu dijaga, terutama pada hari-hari awal jadian. Jika kalian tidak bersikap secara hati-hati, bukan tidak mungkin sedikit kesalahan bisa menyinggung perasaan si doi.

Melansir dari Pink Villa, Senin (17/1/2022), berikut adalah 4 hal yang jangan pernah ditanyakan ke pacar baru.
 

1. Menanyakan masa lalu

Meskipun bagi sebagian orang hal ini dianggap wajar untuk mengetahui kisah masa lalu pasangan, sebisa mungkin jangan tanyakan hal ini sampai dia merasa nyaman untuk membicarakannya. Jadi, jika kalian masih di tahap hubungan yang baru dan benar-benar ingin serius padanya, jangan tanyakan soal hubungan masa lalu kekasih.
 

2. Siapa yang memutuskan hubungan terdahulu

Tak sedikit orang yang memiliki kecenderungan untuk bertanya kepada pacar mereka tentang siapa yang memutuskan hubungan di masa lalu. Sekilas hal ini tidak terlalu masalah, tetapi sebaiknya jangan ditanyakan saat hubunganmu dengan pacar masih baru. 

Meskipun kalian memiliki kesempatan untuk mengetahui masa lalu pacar, namun tetap harus memahami batasan untuk itu. Beri dia waktu dan ruang untuk membuka diri ketimbang memberikannya pertanyaan-pertanyaan yang kurang nyaman. Jangan sampai karena keingintahuanmu bisa membuat pacarmu menjadi tidak nyaman di awal hubungan.
 

Ilustrasi sepasang kekasih (Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

Ilustrasi sepasang kekasih (Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

3. Soal keseriusan

Hubungan baru bukan tentang komitmen seumur hidup. Sebuah hubungan terkadang butuh waktu dan proses yang cukup panjang mulai dari rasa suka sampai nantinya berubah menjadi cinta. Oleh karena itu, terus menerus mencari validasi dalam hubungan baru dapat membuat pasangan menjadi tidak nyaman dan merasa takut. Jadi, biarkanlah hal-hal dalam hubungan mengalir apa adanya tanpa memaksa kehendak sendiri pada orang lain sekalipun itu pacar.
 

4. Menikah

Pernikahan adalah sesuatu yang harus diputuskan oleh kedua belah pihak. Jika memang dari awal tujuan menjalin hubungan adalah untuk pernikahan, jelas itu menjadi hal yang perlu dibicarakan lebih. Namun, jika hubungan dimulai tanpa alasan yang serius, jangan tanyakan soal pernikahan di awal hubungan. Hal ini bisa saja membuat si doi menjadi tidak nyaman bahkan merasa takut menjalin hubungan. 


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Selain Eternals, Ini 5 Film Ikonik yang Pernah Dibintangi Don Lee

BERIKUTNYA

Menikmati Tandoori Chai, Teh Bakar India Kaya Rempah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: